Sukses


Liga 1 U-19: Arema Berniat Pinjam Satu Pemain Senior

Bola.com, Malang - Penangguhan regulasi U-23 hingga akhir Agustus 2017 membuat Arema FC memarkir semua pemain muda yang dimiliki. Sejak aturan itu diberlakukan pada pekan 11, para pemain U-23 tidak pernah mendapat kesempatan bermain.

Bahkan saat menang di kandang Persegres Gresik United, Rabu (12/7/2017), Arema tidak memasukkan pemain muda dalam rombongan tur. Karena itu, manajemen tim Arema U-19 berhasrat bisa meminjam pemain untuk dimainkan dalam kompetisi Liga 1 U-19.

"Sekarang kami sudah meminta izin kepada manajemen tim senior untuk meminjam pemain ke kompetisi U-19. Kebetulan ada satu pemain yang memenuhi syarat bermain di kompetisi itu, yaitu M. Rafli," kata Singgih Pitono, pelatih Arema U-19.

Kebetulan saat ini tim Singo Edan Muda tidak punya striker tajam. Kebetulan Rafli memiliki posisi asli sebagai striker. Meski di tim senior Arema, pemain yang tahun ini berusia 19 tahun itu dimainkan sebagai gelandang serang.

"Saat pertandingan pertama Liga 1 U-19 kemarin, kami kalah melawan barito Putera karena tidak ada striker yang tajam. Rafli mungkin bisa jadi solusi," imbuhnya.

Tetapi, keputusan akan diserahkan kepada pelatih Arema senior, Aji Santoso. Jika memang Rafli sulit mendapat kesempatan bermain tanpa regulasi pemain U-23 di tim senior, tentu dia akan memberikan restu kepada jebolan ASIFA itu untuk turun kasta.

"Sebenarnya bermain di U-19 juga bisa untuk menjaga kondisi Rafli agar terjaga dengan merasakan pertandingan," lanjut Singgih.

Arema U-19 mematok target bisa lolos dari babak penyisihan Grup 2. Setelah kalah dari Barito Putera, pekan ini mereka akan menjamu Persela Lamongan U-19 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017).

"Potensi pemain untuk menang tetap ada. Tapi, sektor penyerangan akan lebih kuat jika Rafli segera dapat restu untuk main. Tapi, semua ini kami serahkan kepada tim pelatih dan manajemen tim Arema senior," jelas mantan pelatih Perseta Tulungagung itu.

 

Video Populer

Foto Populer