Sukses


Jadwal di Liga Padat, PSM Tetap Peduli Pembinaan Usia Muda

Bola.com, Makassar - Di tengah jadwal padat di Liga 2017, Robert Alberts (pelatih PSM Makassar) dan beberapa pemain PSM Makassar menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu sekaligus memberikan motivasi kepada pemain usia dini di Makassar.

Pada Minggu (16/7/2017), mereka menghadiri kegiatan yang digelar manajemen PSM bertajuk Grassroots Program di Lapangan Karebosi, Makassar. Kegiatan ini diikuti pemain berusia 8-16 tahun.

"Kegiatan ini telah lama dijadwalkan oleh manajemen. Hanya, jadwal tim yang cukup padat sehingga tertunda dan baru terealisasi" ujar media officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Menurut Wina, panggilan sang media officer, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PSM terhadap perkembangan sepak bola di Makassar. "Kami ingin para pemain usia dini mendapat pengetahuan sepak bola dengan teknik yang benar," jelas Wina

Hal senada dikatakan Robert. Menurut arsitek tim asal Belanda ini, pemain yang ikut kegiatan ini adalah masa depan sepak bola Indonesia. Mereka yang akan menjadi penerus para pemain di Indonesia khususnya di PSM

"Program ini sangat baik untuk pembinaan pemain usia dini. Mereka cukup bagus bermain sepak bola. Kami (tim pelatih dan pemain) hadir di sini memberikan motivasi dan memberikan piala sebagai bentuk apresiasi bagi pemain terbaik di game pagi hari ini" ujar Robert.

Selain Robert, tampak hadir pada kegiatan tersebut asisten pelatih Bahar Muharram, Imran Amirullah, Herman Kadiaman, dan beberapa pemain yaitu Steven Paulle, Wiljan Pluim, Rizki Pellu, Reva Adi Utama, Safei, Romario, Deni Marcel, serta Hilmansyah.

Wina menambahkan, manajemen PSM menjadwalkan kegiatan serupa secara reguler. "Nanti kami akan sesuaikan dengan jadwal tim di Liga 1," ungkap Wina.

Dwiki, salah seorang peserta mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Apalagi, dia bisa bertemu langsung dengan Wiljam Pluim, idolanya. "Pengetahuan saya soal teknik bermain juga bertambah," tutur Dwiki yang berposisi gelandang ini.

Video Populer

Foto Populer