Sukses


Espanyol Gelar Coaching Clinic untuk Anak Indonesia

Bola.com, Jakarta - Klub La Liga Spanyol, Espanyol, menggelar acara coaching clinic untuk anak-anak Indonesia, di Lapangan AKRI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Kegiatan coaching clinic ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang diselenggarakan Nine Sport dan Futbal Momentum Asia, selaku promotor yang membawa Espanyol datang ke Indonesia.

Espanyol juga memiliki tujuan mencari bakat-bakat muda potensial dari usia 14-19 tahun asal Indonesia yang rencananya bakal dibawa ke Spanyol. Klub yang berlokasi di Barcelona itu akan memberikan pelatihan secara khusus, yakni salah satunya melalui coaching clinic.

Pada kesempatan kali ini, klinik kepelatihan diberikan pelatih kiper Espanyol, Thomas N'Kono, serta penjaga gawang Espanyol B, Edu Frias. Mereka secara langsung menularkan kemampuan kepada 50 anak yang ada di lokasi tersebut.

Delegasi Internasional La Liga, Rodrigo Gallejo, menuturkan Indonesia memiliki banyak pemain-pemain muda berbakat. Mereka lantas membantu Espanyol meningkatkan mutu dan perkembangan sepak bola di Tanah Air. 

"Indonesia merupakan pasar yang besar dan potensial. Kami dari La Liga datang ke Indonesia untuk membantu Espanyol mencari bakat-bakat muda yang memiliki potensi. Selain itu, kami juga memiliki tujuan sosial untuk memajukan kualitas sepak bola di berbagai belahan dunia."

"Kami juga ingin mempelajari kultur dan sepak bola di Indonesia. Tentunya, harapan kami adalah bisa membuat Indonesia berkembang dalam cabang olahraga sepak bola," kata Rodrigo.

Selain Jakarta, Espanyol juga akan menggelar coaching clinic di empat kota besar Indonesia lainnya, antara lain Palembang, Bandung, Makassar, dan Surabaya. 

 

Video Populer

Foto Populer