Sukses


Beda Sepak Bola Indonesia dan Spanyol di Mata Pelatih Espanyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih kiper Espanyol, Thomas N'Kono, mengungkapkan Spanyol dan Indonesia memiliki tujuan yang berbeda soal gairah di dunia sepak bola. Thomas mengaku memiliki misi khusus memajukan kualitas sepak bola di negara-negara berkembang.

Thomas N'Kono mengemukakan pendapatnya setelah melihat fasilitas yang tersedia dalam program coaching clinic Espanyol, di Lapangan AKRI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

"Tentunya ada beberapa perbedaan mendasar mengenai sepak bola di Indonesia dan Spanyol. Semua negara juga memiliki permasalahan masing-masing dalam olahraga ini," kata Thomas.

"Akan tetapi, menurut saya salah satu perbedaan mungkin dalam hal tujuan. Saya tentu tidak mengetahui tujuan di Indonesia. Namun, saya secara pribadi memiliki tujuan membawa sepak bola ke arah yang lebih baik," lanjut Thomas.

Meski fasilitas terbilang, Thomas N'Kono mengimbau para talenta muda Indonesia untuk terus berjuang agar bisa menjadi pesepak bola profesional. Berlatih secara rutin merupakan salah satu kunci agar mereka bisa berkembang dan mewujudkan impian tersebut.

"Ketika masih menjadi pemain sepak bola di Kamerun, saya selalu berlatih keras agar bisa ke Eropa. Pada akhirnya saya pun bisa mewujudkan impian itu. Saya berharap mereka melakukan hal serupa agar bisa mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional," ujar Thomas.

 

Video Populer

Foto Populer