Sukses


Kalahkan Persegres, PS TNI Putus Tren Negatif

Bola.com, Bogor - PS TNI berhasil mengamankan tiga poin di kandang dengan mengalahkan tim tamu, Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/7/2017) malam.

Sejak menit awal laga, PS TNI tampil menekan. Tidak lama peluang pun didapat melalui Sansan Fauzi yang kali ini bermain sebagai starter setelah Elio Martins absen lantaran akumulasi kartu. Namun, peluang yang didapat menit pertama itu gagal dikonversi menjadi gol setelah bola sundulan Sansan Fauzi masih melebar.

Begitu pula peluang Leonel Nunez menit ke-4 di mana sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Persegres yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Kalah di lini tengah, pelatih Persegres menarik Choi Hyun-yeon dan memasukan Jusmadi pada menit ke-17. Alhasil, perlahan namun pasti Persegres mulai keluar dari tekanan meski serangan yang dibangun masih gagal setelah barisan pertahanan PS TNI yang dikawal Facundo Talin tampil apik menghalau serangan Persegres.

Namun, menit ke-24 Persegres mampu mencuri gol lewat sundulan Patrick Roberto memanfaatkan bola tendangan bebas yang dieksekusi David Faristian. Bola sundulan Patrick yang mengarah ke sisi kanan gawang gagal dijangkau kiper PS TNI Teguh Amirudin. Skor 0-1 Persegres memimpin.

Tertinggal satu gol, tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Kombinasi Ahmad Nufiandani, Leonel Nunez, dan Sansan Fauzi semakin merepotkan barisan pertahanan Persegres yang dikomandoi Goran Gancev.

Menit ke-40, PS TNI hampir saja menyamakan kedudukan jika saja sundulan Ahmad Nufiandani tidak berhasil ditepis kiper Persegres, Fitrul Dwi. Hingga jeda pertandingan skor 0-1 untuk keunggulan sementara Persegres tetap bertahan.

Babak kedua, PS TNI kembali tampil menekan. Anak asuh Ivan Kolev itu tidak memberikan ruang kepada pemain Persegres untuk berkembang.

Serangan demi serangan terus dibangun Abduh Lestaluhu dkk. Hanya, para pemain PS TNI kurang tenang dalam penyelesaian akhir hingga peluang yang didapat terbuang percuma. Di menit ke-62, Ivan Kolev menarik Ahmad Nufiandani dan memasukan Erwin Ramdani di sisi sayap kanan.

Hasilnya, menit ke-65 serangan PS TNI berbuah manis. Lewat umpan terukur dari Abduh Lestaluhu, Leonel Nunez yang berdiri bebas di belakang Erwin Ramdani berhasil menjebol gawang Persegres dengan sundulan yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang. 1-1 skor sementara.

Leonel Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 setelah bola sepakannya dari tendangan bebas gagal diantisipasi Fitrul Dwi Rustafa. 2-1 PS TNI berbalik unggul dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
PS TNI (4-3-3): 15-Teguh Amiruddin; 55-Manahati Lestusen, 22-Ganjar Mukti, 2-Facunco Talin, 3-Abduh Lestaluhu; 68-Roni Sugeng, 37-Agil Munawar, 17-Ahmad Nufiandani; 89-Sansan Fauzi, 19-Leonel Nunez, 4-Hong Soon-hak
Pelatih: Ivan Kolev

Persegres Gresik United (4-2-1-3): 1-Fitrul Dwi Rustapa; 28-Moh. Said, 18-Achmad Faris, 20-Herwin Tri Saputra, 25-Goran Ganchev; 7-David Faristian, 8-Choi Hyun-yeon; 9-Yusuf Effendi; 95-Komarodin, 23-Arsyad Yusgiantoro, 99-Patrick Daniel
Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer