Sukses


Liga 2: Ugik Sugianto Pecah Telur, PSCS Gulung Persijap

Bola.com, Cilacap - Setelah tujuh laga mandul, Ugik Sugianto akhirnya memecah telur kemandulannya. Mantan striker Persiba Bantul itu ikut memberi kemenangan PSCS Cilacap atas Persijap Jepara 3-0 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (22/7/2017).

Kemenangan ini sekaligus aksi balas dendam bagi Laskar Nusakambangan ketika kalah atas Persijap 0-1 di Jepara pekan lalu. Sukses ini juga membangkitkan kembali optimisme bagi PSCS untuk bersaing di Grup 3 Liga 2 2017.

"Partai ini sebenarnya sangat berat bagi saya dan pemain karena ada empat pemain absen. Tapi saya bersyukur pemain pengganti bisa tampil luar biasa," kata Gatot Barnowo, Pelatih PSCS.

Penampilan apik Jimi Suparno dkk. berkat evaluasi visual yang dilakukan tim pelatih dan manajemen sebelum laga digelar.
"Kami buka dan lihat semua pertandingan PSCS. Saya katakan kepada para pemain, sebenarnya mereka bisa main bagus. Akhirnya, dari rekaman itu kami perbaiki bersama kelemahan yang selama ini sering dilakukan di lapangan," ungkap Gatot Barnowo.

Perubahan strategi yang dilakukan Gatot Barnowo adalah cara bermain dengan lebih banyak menekan Persijap di atas atau di daerah lawan.

"Akhirnya lawan sulit untuk mengembangkan permainan karena tekanan yang kami lakukan. Bermain seperti ini memang menguras energi, tapi saya yakin pemain Persijap pun pasti juga habis," jelasnya.

Pelatih Persijap, Fernando Sales menyebut atmosfer laga tandang ini memang berbeda dengan di Jepara. "Anak-anak sudah bermain bagus. Tapi tekanan yang diberikan lawan membuat kami sulit berkembang. Psikologis tuan rumah juga berbeda dibanding saat main di Jepara," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer