Sukses


Arema Restui Sunarto dan Oky Derry ke Persiba Balikpapan

Bola.com, Malang - Setelah melepas dua pemain Jad Noureddine dan Andrianto, Arema FC berencana melepas dua pemain lain, yaitu Sunarto dan Oky Derry Andrian. Dua pemain lokal itu dilepas dengan status pinjaman ke Persiba Balikpapan.

"Sudah ada komunikasi antara Persiba dengan Arema. Sunarto dan Oky yang kami restui untuk dipinjamkan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, kepada Bola.com.

Namun, kedua pemain itu sampai saat ini masih mengikuti latihan bersama Arema. Kemungkinan mereka baru bergabung setelah laga terakhir putaran pertama pekan ini.

"Tentu yang kami perhatikan agar kedua pemain itu tetap mendapatkan nilai kontrak minimal sama seperti di Arema," lanjut Ruddy.

Sunarto dan Oky Dery merupakan dua pemain binaan Akademi Arema. Namun, musim ini keduanya tidak mendapatkan banyak kesempatan tampil.

Sunarto yang selama ini dinilai sebagai kartu joker Arema dengan gol pentingnya baru diturunkan sekali pada musim ini. Tepatnya sebagai pemain pengganti ketika Arema dikalahkan melawan Persela Lamongan pada pekan ke-7 Liga 1 2017. Sementara Oky Dery justru belum pernah dimainkan.

Manajemen Arema sudah menghubungi kedua pemain tersebut terkait proses peminjaman itu. Arema yakin Sunarto dan Oky bisa lebih berkembang di Persiba Balikpapan karena tim yang berada di dasar klasemen sementara tersebut dilatih Milomir Seslija yang merupakan pelatih Arema musim lalu.

Sebenarnya Persiba Balikpapan menginginkan satu pemain lagi dari Arema, yaitu bek muda Junda Irawan. Namun, manajemen Arema tidak melepas jebolan SAD Uruguay tersebut. "Hanya Junda yang bisa melapis posisi Ahmad Alfarizi di bek sayap kiri. Jadi, riskan kalau melepas Junda," imbuh Ruddy.

Sebelum meminjam dua pemain tersebut, Persiba Balikpapan juga sempat dikabarkan menginginkan sejumlah pemain senior Arema. Seperti Cristian Gonzales, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih. Tetapi, para pemain itu tidak dilepas Arema.

Saat ini, Arema sudah melepas Jad Noureddine karena performanya dianggap kurang memuaskan. Sedangkan Andrianto kembali ke klub lamanya, Persekam Metro FC di Liga 2.

Namun, hanya Andrianto yang sudah tidak mengikuti latihan Arema. Sedangkan pemain lain yang akan dilepas pada putaran kedua masih latihan bersama tim Singo Edan.

 

Video Populer

Foto Populer