Sukses


Skuat Indonesia U-22 Dipersilakan Bermain di Pekan ke-17 Liga 1

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 baru kembali dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Thailand. Pelatih Tim Garuda Muda, Luis Milla, memberi libur selama 10 hari kepada anak-anak asuhnya. PSSI pun mempersilakan klub Liga 1 untuk memainkan pemainnya yang tergabung dalam skuat Garuda Muda itu hanya di pekan ke-17.

Setelah kembali dari Thailand dan tiba di Tanah Air pada Senin (24/7/2017), para pemain Timnas Indonesia U-22 kembali ke klub masing-masing dan mendapatkan libur selama kurang lebih 10 hari. Luis Milla akan memulai pemusatan latihan jelang SEA Games 2017 pada 4 sampai 10 Agustus 2017.

Sejumlah klub Liga 1 2017 telah mengonfirmasi akan memainkan pemain muda mereka yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22 sekembalinya dari kualifikasi Piala AFC U-23, seperti Bhayangkara FC yang mengungkapkan memainkan Evan Dimas Darmono dalam laga kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017). 

PSSI pun mempersilakan para pemain Tim Garuda Muda untuk bermain bersama klubnya di Liga 1 2017.

"Semua pemain yang tergabung dalam Timnas U-22 telah dipulangkan ke klub masing-masing dan diperbolehkan bermain pada pertandingan pekan ke-17," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/7/2017), Ratu Tisha juga mengungkapkan alasan tim pelatih meliburkan skuat Garuda Muda selama kurang lebih 10 hari sebelum pemusatan latihan terakhir jelang SEA Games 2017 digelar kembali.

"Secara bioritmik, para pemain memang harus diistirahatkan lebih dulu untuk menjaga kebugaran mereka. Libur ini diberikan untuk menjaga peak performance mereka. Para pemain diizinkan bermain di pekan ke-17 saja," ujar Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menjelaskan bila kejadian pemain Timnas Indonesia U-22 mengalami cedera saat memperkuat klub masing-masing mungkin saja terjadi. Namun, hal itu dianggap sebagai sebuah risiko.

"Risiko memang ada, tapi itu semua sudah mengadakan rapat intensif dengan tim pelatih, termasuk Luis Milla. Yang tahu soal kondisi pemain adalah pelatih kepala, jadi kita percayakan kepada tim pelatih," tutur Ratu Tisha.

 

Video Populer

Foto Populer