Sukses


Sriwijaya FC Cuci Gudang Pemain Sektor Belakang

Jakarta Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2017 manajemen Sriwijaya FC memasang ancang-ancang melakukan merombak skuat berjulukan Laskar Wong Kito itu.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar secara terbuka menyebut jika dirinya sudah memiliki nama-nama pemain baru yang bakal direkrut. Dia mengatakan, perombakan pemain merupakan bagian evaluasi manajemen terhadap performa tim.

Sriwijaya FC yang tercatat mengoleksi dua gelar kasta tertinggi, kini terdampar di jajaran papan bawah, posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2017. Alberto Goncalves cs. baru mengoleksi 19 poin dari 15 pertandingan, tertinggal 11 poin dari Persipura Jayapura yang ada di posisi puncak.

Kinerja pemain belakang Sriwijaya FC banyak mendapat sorotan. "Kami memprioritaskan lini pertahanan tim yang harus dirombak. Tentu akan ada pemain yang dilepas maupun direkrut diputaran kedua nanti," ujar Nasrun Umar, Rabu (26/7/2017).

"Nanti jika sudah waktunya, kami akan umumkan," timpal Nasrun lagi.

Nasrun mengatakan, alasan manajemen mengevaluasi lini belakang didasari kontribusi pemain di putaran pertama. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemain di lini tengah maupun depan yang juga bakal dirombak.

"Pada dasarnya evaluasi itu menyeluruh. Tapi kita memprioritaskan lini belakang yang harus dibenahi. Begitu juga di bagian tengah, saya maupun depan tetap ada yang di evaluasi," katanya.

Pihaknya pun optimistis, skuat yang kini ditukangi Hartono Ruslan itu bakal bangkit setelah melalui tahap evaluasi mendatang. Menurutnya, target juara dianggap bukan hal yang mustahil meski saat ini posisi Sriwijaya FC di urutan ke 15 papan klasemen. "Meski kita di posisi 15 namun selisih poin berbeda tipis dengan tim-tim lain," ujar Nasrun Umar.

(Artikel asli ditulis Indra Pratesta/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer