Sukses


The Jakmania dan Bobotoh Persib Gelar Aksi 1.000 Lilin di Bekasi

Bola.com, Bekasi - Kematian Ricko Andrean menyisakan kesedihan mendalam. Namun, kejadian itu juga membuka mata dan hati suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta. 

Pada Jumat (28/7/2017) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, The Jakmania dan Bobotoh Persib menggelar aksi menyalakan 1.000 lilin tanda duka cita atas meninggalnya Ricko Andrean. Aksi 1.000 lilin di Bekasi juga menandai awalnya perdamaian kedua suporter.

Aksi 1.000 lilin diabadikan akun Instagram Persija Lovers pada Jumat (28/7/2017) malam. Dalam video itu, suporter Persija dan Persib membentangkan syal bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta.

Dua video dan satu foto yang diunggah mendapat sambutan positif. Baru satu jam video itu diunggah, para netizen langsung membanjiri dengan komentar dan menyebarkannya di jejaring sosial.

Perdamaian kedua kelompok suporter yang sama-sama memiliki basis massa besar memang menjadi pekerjaan berat bagi masing-masing pengurus.

Salah satu dedengkot Viking Persib Club, Yana Umar, juga sudah menyerukan perdamaian. Begitu juga Ketua Umum The Jakmania, Bung Ferry, yang juga sempat menjenguk Ricko di Bandung bersama Heru Joko. 

 

Video Populer

Foto Populer