Sukses


Diidamkan Bobotoh Persib, Teerasil Unjuk Gigi bersama Muang Thong

Bola.com, Bangkok - Performa lini depan yang kurang menggigit sudah diakui Persib Bandung sebagai salah satu penyebab keterpurukan tim Maung Bandung pada putaran pertama Liga 1 2017.

Kehadiran striker baru yang mampu jadi ujung tombak sekaligus jaminan kesuburan untuk menghadirkan pundi-pundi gol buat Persib jadi hal yang tidak bisa ditawar lagi. Belakangan beberapa nama striker diapungkan. Mulai Ilija Spasojevic, Reinaldo Elias da Costa hingga striker Timnas Thailand sekaligus Muang Thong United, Teerasil Dangda.

Dari ketiga sosok itu, kemunculan nama Teerasil Dangda cukup mengejutkan. Pasalnya, peluang striker 29 tahun itu bergabung dengan Persib terbilang sangat kecil.

Bicara soal Teerasil, kendati akun media sosialnya semisal Instagram belakangan ini ramai diserbu bobotoh yang minta dirinya gabung Persib, hal itu tidak menggoyahkan fokusnya pada klub yang saat ini dibelanya.

Hal itu dibuktikan lewat kontribusi dua gol yang dicetaknya saat Muang Thong United melumat Super Power Samut Prakan FC dengan skor 9-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (30/7/2017).

Tambahan dua gol itu membuat total jumlah golnya saat ini jadi 10. Masih kalah jauh dari top scorer sementara Thai League 2017, Dragan Boskovic (Bangkok United) yang sudah punya 26 gol. Bahkan koleksi gol Teerasil Dangda sekarang ini kalah banyak bila dibandingkan jumlah gol rekan satu timnya, Leandro Assumpcao, yang punya koleksi 16 gol.

Di sisi lain, meski menang dan pesta gol, tugas Teerasil Dangda tidak serta merta jadi gampang. Tambahan tiga angka dari laga ke-24 di Thai League 2017 ini belum mampu menggeser Buriram United yang berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 56, atau berselisih empat poin dari yang dikumpulkan Muang Thong United saat ini.

Hal lain yang mungkin jadi pertimbangan Persib untuk memboyong Teerasil Dangda adalah nilai transfer sang pemain. Berdasarkan situs Transfermarkt per 3 Juli 2017, nilai pasar Teerasil Dangda saat ini mencapai 650 ribu euro atau setara Rp 10,2 miliar. Jumlah yang tidak kecil, apalagi di awal musim ini Persib sudah mendatangkan Michael Essien serta Carlton Cole yang didatangkan dengan biaya cukup besar.

Alhasil, bobotoh Persib tampaknya harus realistis, bila Teerasil Dangda mungkin bukan pilihan terbaik untuk saat ini. Apalagi, Persib butuh sosok striker yang bisa segera bergabung dan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia maupun Persib pada umumnya, untuk mengangkat performa tim di putaran kedua Liga 1 2017.

Di antara ketiga striker itu, sosok Ilija Spasojevic atau Reinaldo Elias da Costa bisa jadi pilihan yang lebih tepat untuk memenuhi kebutuhan lini depan Persib yang mendesak saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer