Sukses


Purwaka Yudi Tiba di Bandung, Kembali Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Purwaka Yudi akhirnya tiba di Bandung, Senin (31/7/2017) jam 10.40 WIB. Ia mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Kedatangannya di Bandung mengonfirmasi kabar yang menyebut dirinya bakal kembali bergabung bersama Persib Bandung.

Namun seperti biasa, pemain kelahiran Bandar Lampung, 11 April 1984 itu irit bicara. Saat ditanya awak media bagaimana komentarnya kembali gabung Persib, ia hanya menjawab singkat. "Insya Allah saya siap," ujarnya sambil tersenyum.

Sosok Purwaka memang dikabarkan akan kembali ke Persib setelah sembuh dari cedera yang dialaminya. Padahal, ia sempat dikabarkan akan memperkuat Arema FC, setelah terlihat latihan bersama tim berjulukan Singo Edan tersebut.

Namun, Persib memang menjadi pilihannya. Apalagi manajemen Persib memberikan biaya pengobatan selama ia mengalami cedera.

Purwaka Yudi mengalami cedera yang memaksanya mundur dari Persib saat membela tim Maung Bandung pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo 2016. Ia naik meja operasi pada Oktober 2016 dan menjalani pemulihan sejak itu.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengakui kembalinya Purwaka sesuai dengan kebutuhan tim. "Apalagi dia kan masih bagian dari Persib. Pasca operasi dia sudah terlihat untuk kembali. Saya tarik dia kembali untuk antisipasi akumulasi pemain belakang, contohnya saat main di Serui kemarin," jelas Herrie saat dihubungi Bola.com.

Saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7/2017), Herrie terpaksa memosisikan pemain full back sebagai center bek karena minimnya pemain. Maklum saat itu Ahmad Jupriyanto, Vladimir Vujovic absen akibat hukuman akumulasi kartu dan Supardi Nasir absen karena izin menunaikan ibadah haji.

"Besok, Purwaka, Insya Allah sudah bisa ikut latihan. Mudah-mudahan adanya Purwaka bisa memberikan solusi terbaik lini belakang, terutama saat pemain ada yang akumulasi," kata caretaker pelatih Persib yang biasa disapa Jose itu.

 

Video Populer

Foto Populer