Sukses


Umuh: Hukuman Persib Tanpa Bobotoh di 5 Laga Jadi Pelajaran

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengambil sisi positif hukuman dari PSSI pada Bobotoh. Ia justru berharap hukuman ini bisa menjadi cambuk bagi fans Persib.

Persib kembali mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa larangan didampingi bobotoh selama lima pertandingan. Yakni saat menghadapi Perseru Serui (29 Juli), PS TNI (5 Agusutus), Arema FC (12 Agustus), Sriwijaya FC (16 Agustus) dan Persegres Gresik United (20 Agustus).

Bobotoh dihukum karena melakukan melakukan tindakan yang dilarang seperti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan kepada ofisial tim lawan dan keributan serta pengeroyokan kepada suporter lawan saat menghadapi Persija Jakarta, 22 Juli 2017 lalu.

"Nah ini kan yang sangat rugi Persib. Bobotoh pun juga rugi sendiri. Apa boleh buat, mungkin ini pelajaran buat kami semua, ini yang sangat menyakitkan," kata Umuh, Senin (31/7/2017).

Umuh menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum mendapat jawaban terkait banding yang diajukan. Namun dia optimistis Persib bisa memenangkan banding dan mendapat keringanan hukuman.

"Kami tetap berjuang, mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI. Kemarin memang ada kesalahan, semoga dapat kabar gembira, doakan saja," ujar Umuh.

Persib Bandung telah menanggung kerugian berupa denda sebesar lebih dari Rp 500 juta akibat ulah bobotoh dari 16 laga yang telah dijalani skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Video Populer

Foto Populer