Sukses


Carlton Cole Tuding Umuh Muchtar Aktor Pemecatan Dirinya

Bola.com, Jakarta - Seperti halnya Michael Essien, sejak bergabung bersama Persib Bandung pada awal musim ini, Carlton Cole terbilang irit bicara kepada media massa Indonesia. Namun, hal berbeda ditunjukkan Cole terhadap media asing.

Pada akhir Juni 2017, Carlton Cole bicara panjang lebar pada Sky Sports. Saat itu ia bercerita kesannya atas sambutan fans terhadapnya, juga penilaiannya soal pemain-pemain muda Indonesia.

Kala itu, ucapan-ucapan Carlton Cole bernada positif. Namun, tidak untuk kali ini. Pasca Persib mendepaknya di pengujung putaran pertama Liga 1, Carlton Cole buka-bukaan, lagi-lagi dengan Sky Sports. Media-media ternama terbitan Inggris seperti Daily Mail dan Mirror juga memuat wawancara Cole.

Cole blakblakan dan terkesan emosional menyikapi pemecatan dirinya. Ia dengan jelas menuding manajer Persib, Umuh Muchtar, ada di balik keputusan pemecatan itu.

"Saya sangat fit. Manajer bukan yang membawa saya ke sini. Dia tidak menginginkan saya bermain. Itulah yang terjadi," ujar Cole menceritakan situasi yang dialaminya.

"Saya mendapat dukungan penuh dari dewan direksi. Saya jadi bagian dalam perang yang terjadi dalam klub itu," lanjut Cole.

"Dia ingin membawa masuk pemainnya sehingga ia bisa mendapat uang dari situ. Banyak hal terjadi di balik layar," cetusnya.

"Saya hanya bermain dalam dua dari 16 pertandingan karena dia tidak ingin saya bermain," sambung Cole masih mengacu pada sosok Umuh Muchtar.

"Saya masuk daftar pemain sebanyak tiga kali dan bermain dalam dua pertandingan. Saya dan Michael Essien tidak menjalani sesi pramusim, jadi kami harus terus berusaha dan menyesuaikan dengan yang lain," ucap mantan pemain West Ham dan Aston Villa itu.

Cole tidak berhenti di situ. Ia menekankan bila dirinya tidak suka meninggalkan urusan yang belum tuntas. Ia tidak ingin berada dalam kondisi ini karena menurutnya, fans di Indonesia luar biasa.

"Semua ini politis, tapi saya ingin lanjut dan maju dengan tim. Saya siap mengambil bagian lebih sekarang, tapi orang ini ingin mengubah keadaan. Sejauh ini mereka tidak terlalu baik tanpa saya dalam tim," tuturnya.

"Lagipula saat ini kami dalam posisi buruk, jadi dia hanya ingin menyalahkan saya ketimbang menyalahkan pengelolaannya yang buruk dalam tim," ucap Cole masih mengacu pada Umuh Muchtar.

"Saya sungguh terkejut. Manajer ingin mengeluarkan saya. Situasi jadi sulit karena satu orang itu. Saya akan mengatasi hal ini," tandas Carlton Cole.

 

Video Populer

Foto Populer