Sukses


Wasit Asing Sudah Tiba di Jakarta, Siap Memimpin Laga Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dua set perangkat perangkat wasit asing yang didatangkan PSSI telah tiba di Jakarta pada Rabu (2/8/2017). Dua wasit utama dan empat asisten wasit ini berasal dari Australia dan Kirgizstan, yang akan bertugas di putaran kedua Liga 1 2017.

Namun, hingga saat ini belum diketahui partai di putaran kedua mana saja yang akan dipimpin jajaran wasit asing. PSSI menyerahkan sepenuhnya teknis penempatan wasit asing pada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Sebelumnya, PSSI sudah memberikan informasi bila wasit asing yang masuk periode pertama tiba di Jakarta pada 2 Agustus. Dua wasit utama dan empat asisten wasit asal Australia dan Kirgizstan yang masuk periode pertama ini akan bertugas hingga 15 Agustus.

"Setelah itu dua set perangkat wasit asing lain akan bertugas pada periode kedua, 16-28 Agustus 2017, dan periode ketiga pada 29 Agustus hingga 11 September 2017. Setiap periodenya kami menggunakan wasit dari negara berbeda," ujar Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI.

Keberadaan para wasit asing ini sebagai salah satu upaya PSSI memperbaiki mutu dan kualitas pertandingan. Secara khusus, menyusul banyaknya keluhan yang masuk dari klub peserta kompetisi atas kinerja wasit dalam kompetisi sejauh ini.

Selain itu, para wasit asing diharapkan bisa memberi pelajaran atau transfer ilmu dengan wasit lokal. PSSI menegaskan seluruh wasit asing yang didatangkan memiliki lisensi FIFA.

Berikut ini daftar wasit asing yang akan bertugas pada periode pertama:

Australia
- Evans Shaun Robert
- Brown Wilson Kenneth
- Lakrindis George

Kirgizstan
- Rysbek Sherkerbekov
- Artem Skopintsev
- Eldiiar Salybaev

 

Video Populer

Foto Populer