Sukses


Liga 2: Persijap Bidik Kemenangan bersama Pelatih Baru

Bola.com, Purbalingga - Pelatih baru Persijap Jepara, Carlos Raul Scuicatti membidik kemenangan saat dijamu Persibangga Purbalingga pada lanjutan Grup 3 Liga 2 di Stadion Goentor Darjono, Purbalingga, Kamis (3/7/2017). Tiga poin disebut sang pelatih mutlak diraih untuk memutus tren negatif usai menelan dua kekalahan beruntun.

''Kami sudah fokus menghadapi Persibangga. Persiapan dan juga pematangan strategi sudah kami lakukan saat latihan di Jepara. Tinggal bagaimana nanti para pemain mengaplikasikan di dalam pertandingan,'' kata pelatih yang akrab disapa Charli tersebut.

Tak hanya mempersiapkan secara teknis, mantan striker Mitra Kukar itu juga melakukan pendekatan personal ke pemain. Menurutnya, cara tersebut dilakukan untuk mendengarkan masukan dari seluruh pemain agar semakin nyaman saat di lapangan. Tak hanya per individu, pendekatan juga dilakukan tiap posisi mulai penjaga gawang hingga striker.

''Jadi saya tahu karakter dan juga kenyamanan pemain di setiap posisi seperti apa. Sehingga saat berada di lapangan mereka saling memahami,'' tukas dia.

Charli juga terus menjaga suasana dan aura positif di tubuh timnya. Bahkan saat tiba di Purbalingga, tak ada nuansa tegang yang menyelimuti tim Kota Ukir. Terebih, Persijap menginap di kawasan Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), sehingga para pemain bisa sedikit merefreshkan tenaga dan fikiran. Beberapa peman juga menikmati wahana wisata kolam renang terbesar di Kota Perwira tersebut.

''Suasana sangat nyaman dan anak-anak dalam kondisi positif. Mudah-mudahan aura ini terus bertahan hingga saat pertandingan, karena kami ingin membawa kemenangan untuk mendongkrak posisi,'' tukas pelatih asal Argentina itu.

Saat ini Persijap Jepara masih tertahan di posisi ke tujuh dengan sembilan poin. M Fisabillah dkk. tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sementara, PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer