Sukses


Liga 2: Eks Kiper Persib Membuat Persatu Kian Percaya Diri

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban percaya diri menghadapi Martapura FC pada laga tandang di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (5/7/2017).

Optimisme ini berkat kiper baru Dedi Haryanto. Kiper yang pernah memperkuat Persib Bandung itu diyakini bisa memperkukuh palang pintu terakhir dari gempuran tuan rumah.

Selama ini pos kiper jadi kelemahan utama sehingga Persatu perlu merekrut kiper pengalaman agar mampu bersaing dengan kontestan lain di Grup 5.

"Kiper memang jadi masalah utama kami. Sebenarnya lini lainnya sudah solid. Kekurangan ini sangat jelas tampak ketika kami dikalahkan PSIM di Yogyakarta," ungkap Fahmi Fikroni, manajer Persatu.

Sosok yang akrab disapa Gus Roni itu menyebut akibat kualitas kiper yang kurang mumpuni, akhirnya lini belakang Persatu ikut waswas bila diserang.

"Sehingga pemain belakang kami tak berani maju. Mereka lebih fokus di pertahanan. Ini malah membuat lawan makin berani terus menekan kami," tutur Gus Roni.

Dedi Haryanto yang terakhir kali membela Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 1 memang diharapkan menjadi orang terakhir bagi Persatu di permainan.

"Dengan masuknya Dedi Haryanto, kami akan mampu bersaing kembali dengan tim lain untuk berebut papan atas grup ini," ujar Gus Roni.

Persatu mengusung misi balas dendam terhadap Martapura FC. Pada putaran pertama lalu, anak asuh Frans Sinatra Huwae mencuri poin Persatu setelah bermain imbang.

"Minimal kami harus bisa memaksa mereka seri. Tapi, kami tetap pasang target tertinggi dengan memenangi pertandingan nanti," ucap Gus Roni.

 

Video Populer

Foto Populer