Sukses


Liga 2: Persijap Kalah, Eks Mitra Kukar Kecewa Berat

Bola.com, Purbalingga - Persijap Jepara gagal menuntaskan misi meraih poin saat melawan Persibangga Purbalingga dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 2017 di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (3/8/2017).

Dalam laga itu, Persijap yang ditangani pelatih anyar, Carlos Raul Sciucatti, kalah 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dicetak striker, Saptono di akhir babak pertama setelah memanfaatkan bola rebound.

Hasil itu memang tak mengubah posisi Persibangga di dasar klasemen dengan 7 poin. Namun setidaknya, skuat asuhan Achmad Muhariah pecah telur dengan untuk pertama kali meraih kemenangan di kandang sendiri.

Dari 10 laga, Persibangga baru memetik dua kemenangan, sekali seri dan tujuh kali menelan kekalahan. Uniknya, satu kemenangan lain juga diraih atas Persijap saat berlaga di Jepara, putaran pertama lalu.

''Hasil yang sangat disyukuri kami akhirnya meraih kemenangan di kandang. Mudah-mudahan dengan hasil ini anak-anak semakin percaya diri menghadapi sisa pertandingan,'' kata Achmad Muhariah.

Tak hanya tiga poin, bonus pun diberikan Bupati Purbalingga, H Tasdi yang menyaksikan langsung duel tersebut bersama jajaran Muspida tim di kaki Gunung Slamet tersebut. Total bonus Rp 15 juta diberikan langsung setelah pertandingan selesai.

''Anak-anak bekerja keras di lapangan. Ini hasil luar biasa dan semua elemen tim akan berusaha semaksimal mungkin hingga akhir musim,'' tegas legenda hidup PSIS Semarang itu.

Sementara pelatih Persijap, Carlos Raul Sciucatti kecewa dengan kinerja wasit. Menurutnya pertandingan berjalan seimbang dan kedua tim menciptakan peluang.

''Wasit memberikan beberapa keputusan yang salah dan itu berpengaruh pada permainan di lapangan,'' tukas pelatih asal Argentina itu.

Video Populer

Foto Populer