Sukses


Jadi Icon Daerah, Adam Alis Rajin Gelar Turnamen

Bola.com, Bekasi - Gelandang Arema FC, Adam Alis, jadi salah satu pemain yang paling diburu fans saat berada di Bekasi. Dalam sesi latihan Arema, pemain 23 tahun itu selalu dikerumuni warga setempat. Baik saat latihan di Stadion Muda Jaya maupun Stadion Patriot Candrabhaga.

Ternyata, selain berasal dari Jakarta Timur yang lokasinya lumayan dekat dengan Bekasi, Adam Alis sudah jadi salah satu inspirasi anak muda di daerah itu.

Bukan hanya karena dia pemain Arema dan sempat memperkuat timnas. Namun, ada hal lain yang dilakukan Adam untuk daerahnya, yaitu membuat rutin menyelenggarakan turnamen: Adam Alis Cup.

Di Bekasi, ada beberapa klub lokal yang rutin ikut turnamen itu. Salah satunya klub yang bermarkas di Stadion Muda Jaya, tempat latihan Arema pada hari pertama di Bekasi pada Rabu (2/8/2017).

Bahkan informasi tentang Adam Alis Cup pertama kali muncul dari warga sekitar karena klub lokal di Bekasi rutin mengikuti turnamen Adam Alis Cup.

"Sebenarnya teman saya yang bikin turnamen itu dan saya ikut terlibat untuk membantunya. Sekarang sudah mau edisi yang ketiga bulan depan. Rutin setiap tahun sekali," jelas Adam.

Lantaran titel turnamen menggunakan namanya, mantan pemain Persija Jakarta dan Barito Putera ini ikut mendanai turnamen sekaligus hadir dalam pembukaan dan penutupan di lapangan Yonif 201, Gandaria, Jakarta Timur. Lokasi di mana Adam mulai bermain bola semasa kecil. Tujuannya, sebagai salah satu bentuk kepedulian Adam terhadap perkembangan sepak bola di daerahnya.

"Tidak saya sendirian yang mendanai. Ada sponsor dan biaya pendaftaran peserta. Tahun ini lebih meriah karena banyak pesertanya," imbuhnya.

Untuk waktu pelaksanaan, turnamen itu tidak menentu lantaran harus menunggu jadwal di mana Adam Alis sedang tidak ada pertandingan atau agenda pemusatan latihan.

"Yang jelas setahun sekali. Saya harus hadir waktu pembukaan dan penutupan. Makanya cari waktu yang agak luang. Lumayan untuk menghidupkan suasa di turnamen," katanya.

Menurut informasi warga setempat, di Gandaria dan sekitarnya, Adam Alis sudah dianggap jadi sumber inspirasi anak muda yang punya hobi bermain bola.

"Di sana ada klub semasa kecil. Sekarang namanya jadi GFA kepanjangan dari Generation Football Adam Alis. Semoga banyak pemain baru yang muncul dari daerah saya," harap Adam Alis.

 

Video Populer

Foto Populer