Sukses


Jelang Duel Kontra PS TNI, Mentalitas Pemain Persib Dibenahi

Bandung - Persib Bandung bersiap menjelang laga lawan PS TNI di lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (5/8/2017). Melorotnya kepercayaan diri pemain Maung Bandung jadi catatan Herrie Setyawan.

Tim Maung Bandung saat ini fokus memperbaiki motivasi pemain agar bisa tampil dengan performa terbaik. Maklum, di laga ini Persib tak punya pilihan lain selain meraih kemenangan jika ingin keluar dari kubangan papan bawah.

Caretaker Persib, Herrie Setyawan, mengatakan hasil minor pada putaran pertama membuat skuat Maung Bandung harus segera bangkit.

Selain itu, mereka juga harus waspada akan kekuatan PS TNI. Pasalnya, pada pertemuan pertama, mereka sempat membuat keteteran Atep dkk.

PS TNI bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan setelah Persib unggul 2-0. Maka itu, kata Herrie, di laga ini, konsentrasi tinggi benar-benar dibutuhkan pemain Tim Pangeran Biru saat menjamu The Army.

"Saya terus mencoba mengangkat motivasi pemain. Ada treatment khusus yang tim pelatih lakukan agar pemain bisa segera melupakan putaran pertama. Kami ingin bangkit," ungkap Herrie dengan gestur penuh semangat, Jumat (4/8/2017).

Herrie meminta pemain Persib menghindari kesalahan sekecil apa pun. "Konsentrasi pemain sepanjang pertandingan jadi perhatian saya. Saya tidak ingin pemain kecolongan pada menit-menit akhir," kata Herrie.

Herrie juga menyebut PS TNI banyak diisi pemain berkualitas. Lini pertahanan mereka amat disiplin dan kompak.

"Kami harus kerja keras juga untuk membongkar pertahanan mereka. Yang perlu diwaspadai itu disiplin dan semangat juang mereka. Karena selain pemain bola, mayoritas di antara mereka juga tentara, jadi punya kondisi fisiknya bagus," ujar Herrie lagi.

Herrie Setyawan menjelaskan, kekuatan PS TNI memang tidak bisa dipandang sebelah mata. "TNI tim yang bagus. Mereka ada di peringkat ke-9 klasemen Liga 1. Posisi mereka untuk sementara lebih bagus dibanding Persib Bandung," ujar nahkoda berkepala pelontos tersebut.

  

Video Populer

Foto Populer