Sukses


Kinerja Wasit Asing pada Laga Persib Vs PS TNI Tuai Pujian

Bola.com, Bandung - Kinerja wasit asing asal Australia, Shaun Robert Evans, saat laga Persib Bandung kontra PS TNI pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017), mendapatkan apresiasi dari kedua tim.

Kubu Persib dan PS TNI menilai sang pengadil memimpin pertandingan dengan sangat baik. Wasit berlisensi FIFA itu mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga kartu kuning untuk pemain PS TNI, yakni Manahati Lestusen, Ganjar Mukti, Hong Soon-hak, dan dan dua kartu kuning untuk Persib dikeluarkan bagi Dedi Kusnandar serta Henhen Herdiana.

Seusai laga, pelatih PS TNI, Ivan Kolev, tidak merasa dirugikan dengan seluruh keputusan yang dibuat Evans dan dua asistennya Wilson Kenneth Brown dan George Lakrindis yang menjadi hakim garis.

"Bagus sekali mereka (wasit) tidak membuat suatu kesalahan. Memang bagus," ungkap Kolev seusai pertandingan.

Hal senada diungkapkan caretaker Persib, Herrie Setiawan. Ia menilai wasit asing yang memimpin laga Persib melawan PS TNI bekerja dengan sangat baik.

"Semua bisa melihat kinerja dan profesionalisme mereka. Ketiganya tidak mengunggulkan tim manapun dan tetap berada di tengah-tengah," ucap Herrie.

Pria yang akrab disapa Jose ini juga berharap kinerja wasit asing bisa menjadi pembelajaran bagi wasit lokal untuk lebih baik dan profesional. "Dimbil sisi positifnya saja," kata pelatih yang sementara ini mengisi posisi pelatih Persib yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman.

Video Populer

Foto Populer