Sukses


Ini Kunci Srdan Lopicic Langsung Menyatu dengan Persiba

Bola.com, Balikpapan - Gelandang asal Montenegro, Srdan Lopicic, memang tidak mencetak gol dalam laga debutnya bersama Persiba Balikpapan, Minggu (6/8/2017). Namun pemain 33 tahun ini tetap jadi salah satu aktor utama kemenangan Persiba 2-1 atas Perseru Serui.

Dua gol yang dicetak oleh Anmar Almubaraki dan Sunarto bermula dari assist yang dilepaskan mantan pemain Arema FC tersebut. Usai pertandingan, Lopicic mengaku senang bisa memberikan kontribusi kepada Persiba. Padahal dia baru sepekan latihan di Balikpapan.

”Tentu senang bisa ikut memberikan kemenangan. Meski baru bergabung dengan tim ini, saya bisa langsung beradaptasi. Saya sudah lama dan tahu semua bagaimana sepak bola di Indonesia,” kata Lopicic.

Maklum, pemain ramah dan murah senyum ini sudah enam tahun bermain di Indonesia. Hanya tahun lalu dia sempat bermain di Liga Hongkong dan kembali ke Montenegro setelah mengalami cedera patah tulang di Arema FC pada musim 2016.

Kini Lopicic kembali ke Indonesia dengan memperkuat tim papan bawah. Namun dia merasa punya tantangan tersendiri untuk membawa Beruang Madu terhindar dari degradasi. Ditambah lagi dia sudah tidak asing bekerja sama dengan pelatih Milomir Seslija. 

Pada awal musim ini sebenarnya dia sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub besar Indonesia. Salah satunya klub lamanya Borneo FC. Namun regulasi pengurangan kuota pemain asing membuatnya batal kembali ke Indonesia di awal 2017.

Pada jeda perpindahan pemain, Persiba Balikpapan beruntung bisa merekrutnya. Tapi mereka harus mengorbankan stoper Timnas Liberia, Dirkir Glay untuk memberikan satu slot pemain asing kepadanya. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer