Sukses


Liga 2: Menang Telak atas Persibat, PSS Tembus 16 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menang telak saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 2017. Tim Super Elang Jawa menggelontor tamunya dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (8/8/2017). Pundi-pundi tiga poin PSS dihasilkan lewat Bagus Nirwanto, Mardiono, dan Chandra Waskito.

Dengan hasil itu PSS Sleman kukuh di puncak klasemen Grup 3 dengan 28 poin, terpaut sembilan angka dari PSGC Ciamis di tempat kedua, dan 14 poin dari PSCS Cilacap di posisi ketiga. Dengan tersisa tiga laga, skuat asuhan Freddy Mulli dipastikan aman di posisi dua besar sekaligus lolos ke babak 16 besar.

"Target yang saya harapkan bisa meraih 31 poin di babak grup. Jadi kalau bisa tambah satu kemenangan lagi akan lebih bagus," kata Freddy seusai pertandingan.

Meski pesta gol, Persibat sejatinya mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Bahkan tim Alas Roban bisa saja unggul di awal babak pertama andai sepakan Hapidin tidak dihalau kiper Syahrul Trisna Fadillah dalam situasi one on one.

Selepas itu PSS unggul lewat sundulan bek sayap Bagus Nirwanto memanfaatkan bola muntah di babak pertama. Di paruh kedua, dua pemain pengganti yakni Mardiono dan Chandra Waskito, mengunci kemenangan tim tuan rumah.

"Paling utama mempertahankan performa sampai ke tujuan 16 besar. Jadi pemainan dan juga motivasi harus terus kami jaga," ujar Freddy Mulli.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito, mengakui PSS Sleman pantas meraih kemenangan. Menurutnya, kesiapan mental yang jadi pembeda dalam duel tersebut. Berdasarkan kalkulasi realistis di klasemen, kini tim asuhannya tinggal membidik satu tiket play-off.

"Selamat untuk PSS dan mereka memang pantas menang. Beberapa pemain kami mentalnya memang belum terbangun. Masih butuh proses karena mayoritas pemain daerah," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer