Sukses


Tidak Semua Pemain Tampil saat Timnas Indonesia U-19 Jajal PSS

Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan sengaja mencari lawan tim yang levelnya berada di atas anak asuhnya untuk pertandingan uji coba selama menjalani training center (TC).

Ia ingin penggawa Tim Garuda Muda terbiasa menghadapi tekanan, sehingga saat berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar pada September mereka tidak gugup atau demam panggung lagi.



Timnas Indonesia U-19 berencana untuk lakukan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Kubu Lawan dipastikan tampil dengan kekuatan terbaik. Mereka berjanji bakal menyulitkan Tim Merah-Putih Junior di laga nanti.

"Tujuan utama dari uji coba untuk memastikan performa Timnas Indonesia U-19 ada di level terbaik saat menghadapi AFF U-18 nanti," ujarnya seusai uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (11/8/2017).

Indra menuturkan tidak mungkin menurunkan semua pemain dalam laga uji coba karena komposisi pemain saat ini masih amat gemuk, 28 orang.

Syahrian Abimanyu, salah satu pemain, juga dipastikan tidak merumput karena cedera dan harus beristirahat seminggu.

"Tim ini siapapun yang berlaga di lapangan enggak masalah. Semua pemain harus siap," ucap Indra.

Sebelumnya, Indra Sjafri menilai kualitas anak asuhnya secara individu sangat baik, bahkan lebih bagus ketimbang sebelumnya. Meskipun demikian, sepakbola bukan permainan individual, sehingga kemampuan tim tetap yang utama. 

(Artikel asli ditulis Switzy Sabandar/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer