Sukses


Bek Persib Beri Ucapan Ultah untuk Arema

Bola.com, Malang - Dalam sepak bola, rivalitas hanya 90 menit di lapangan. Prinsip itu tampaknya dipegang teguh bek Persib Bandung, Purwaka Yudi. Menjelang duel Persib melawan tim rival, Arema FC, Sabtu (12/8/2017), dia menyempatkan diri untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada calon lawan.

Sebab, rombongan Persib berada di Malang bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-30 Arema FC. "Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Arema. Semoga tetap jadi klub besar dan berprestasi," kata Purwaka.

Sebenarnya, cukup berisiko bagi pemain Persib untuk memberikan ucapan kepada Arema karena sudah jadi rahasia umum jika hubungan fans kedua klub tidak harmonis.

Namun, Purwaka yakin Viking dan bobotoh sudah dewasa sehingga mereka bisa memahaminya. Apalagi Purwaka sempat jadi pemain Arema selama dua periode musim 2009-2011 dan 2013-2015.

"Saya pernah jadi bagian keluarga besar Arema. Jadi wajar jika memberikan ucapan selamat. Saya rasa kedua suporter juga mengerti," jelas pemain kelahiran Lampung itu.

Di lapangan, Purwaka akan bersikap profesional karena dia sudah memilih gabung Persib pada putaran kedua Liga 1. Padahal, sebelumnya dia sempat latihan bersama Arema menjelang transfer window.

Ketika itu banyak media memprediksi jika bek 32 tahun tersebut akan kembali ke Arema. Ternyata Purwaka berada di Malang kala itu untuk bertemu keluarga besarnya sehingga prediksi itu tidak jadi kenyataan.

Purwaka kembali ke Persib untuk melanjutkan kiprahnya yang sempat terhenti karena cedera dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Waktu itu Purwaka harus meninggalkan Persib pada paruh musim karena naik meja operasi guna menyembuhkan cedera lutut.

Bermain di Malang sebagai pemain Persib akan jadi pengalaman pertama Purwaka lantaran tahun lalu saat Persib ke markas Arema, dia sudah absen karena cedera itu. "Saya belum tahu main atau tidak dalam pertandingan ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer