Sukses


Liga 2: Persis Batal Kena Sanksi Pengurangan Poin

Bola.com, Solo - Perjuangan Persis Solo mencari keadilan terkait sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI membuahkan hasil. Komisi Banding (Komding) membatalkan hukuman pengurangan tiga poin dan juga kekalahan walk-out (WO) dari PSIR Rembang.

Melalui surat bernomor 05/KEP/KB/LIGA2/VIII/2017, Komding menerima pengajuan banding Persis dan memutuskan mengubah keputusan Komisi Disiplin nomor 074/L2/SK/KD-PSSI/VII/2017.

Salah satu poin penting dalam putusan tersebut adalah status pertandingan antara PSIR melawan Persis yang masih menyisakan 40 menit, bakal dilanjutkan di tempat yang netral. Sebelumnya, M Wahyu dkk. dihukum kalah WO karena menolak melanjutkan pertandingan.

"Kami berharap ini adalah yang terakhir dan semoga ke depan lebih baik lagi. Rangkaian proses ini bisa menjadi pengalaman yang begitu berharga demi prestasi tim ini ke depannya,'' kata wakil CEO PT Persis Solo Saestu selaku pengelola klub, Dedy M. Lawe.

Dalam putusan tersebut juga disebutkan, duel lanjutan PSIR melawan Persis akan digelar tanpa penonton dengan biaya yang ditanggung PT Liga Indonesia Baru. Pertandingan hanya dihadiri perangkat pertandingan, tim kesehatan, tim keamanan dan wartawan. Kabar baik buat Persis adalah pengurangan tiga poin dibatalkan dan dikembalikan.

Dengan kembalinya tiga angka milik Persis yang sempat dicuri oleh sanksi dari komdis PSSI, membuat anak asuh Widyantoro kembali naik ke peringkat kedua dengan nilai 23.

Persis kini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara Grup 4, PSIS Semarang serta unggul dua angka dari peringkat ketiga PSIR Rembang. Hanya, hukuman denda Rp 100 juta tetap harus dibayarkan paling lambat 23 Agustus 2017.

 

Video Populer

Foto Populer