Sukses


Liga 2: Persiba Janji Tetap Sportif meski Sudah Terdegradasi

Bola.com, Bantul - Persiba Bantul dipastikan turun kasta ke Liga 3 musim depan. Hal tersebut setelah perolehan poin mereka tidak mampu mengejar posisi keempat atau batas tiket play-off. Tim Laskar Sultan Agung masih terjerembab di dasar klasemen dengan poin empat dan belum meraih satu pun kemenangan.

Meski mengalami nasib buruk, posisi pelatih Hidayat dipastikan aman hingga akhir musim. Mantan pelatih Persiku Kudus itu menggantikan posisi Purwanto Suwondo yang didepak manajemen.

Hidayat tetap menukangi Persiba Bantul di sisa tiga pertandingan babak penyisian. Selama diracik Hidayat, Persiba Bantul menelan dua kekalahan dari Persis Solo dan Sragen United.

"Pelatih masih bekerja hingga pertandingan terakhi grup. Kami hanya ingin Pak Hidayat bisa memberikan kemenangan di sisa pertandingan," kata manajer tim, Endro Sulastomo.

Endro menyoroti permainan buruk yang ditampilkan para pemain ketika kalah dari Sragen United di kandang sendiri. Untuk itu, manajemen berharap tim pelatih segera melakukan pembenahan untuk menutupi kelemahan sebelum menghadapi laga selanjutnya. Meski peluang sudah tertutup, seluruh pemain harus tetap tampil fight hingga putaran kedua selesai.

"Kami minta di tiga laga tersisa semuanya tetap tampil maksimal. Paling tidak bisa memberikan kemenangan untuk Persiba," tutur manajer tim yang juga anggota DPRD Bantul tersebut.

Hidayat mengaku siap menyelesaikan tiga pertandingan tersisa Persiba Bantul sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangani. Tim pelatih akan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan tim menghadapi laga selanjutnya. "Kami akan tampil fight di tiga laga tersisa demi meraih kemenangan perdana," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer