Sukses


Sriwijaya FC Melempar Sinyal Rekrut Muhammad Roby

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC melempar sinyal bakal merekrut Muhammad Roby untuk menambah kekuatan di lini belakang tim pada putaran kedua Liga 1 2017. Seperti diketahui, eks bek Timnas Indonesia menjalani seleksi sekaligus latihan bersama Laskar Wong Kito sejak pekan lalu.

"Tentu keputusan akhir ada di pelatih, namun sejauh ini perkembangannya cukup baik. Kami masih menunggu karena masih ada beberapa hari lagi sebelum bursa transfer pemain ditutup," ujar sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Sebagai catatan, bursa pemain lokal bakal ditutup pada 18 Agustus 2017 sehingga Sriwijaya FC harus segera mengambil keputusan dan mendaftarkan sang pemain.

Muhammad Roby yang dikonfirmasi menyatakan kesiapan membela Laskar Wong Kito bila memang diberi kepercayaan. Ia mengaku kondisinya terus membaik

"Untuk cedera, saya sudah sembuh 100 persen, namun memang tidak bisa bila langsung bermain penuh. Sekarang masih dalam tahap penguatan otot terlebih dulu. Saya perkirakan dalam seminggu ke depan semuanya sudah siap, tapi keputusan akhir ada di pelatih. Yang jelas kondisi saat ini lebih baik dari sebelumnya," tutur Roby.

Selain Roby, Sriwijaya FC dipastikan menggaet Ikris W. Yahmani setelah mencermati pemain muda itu dalam sesi latihan sejak pekan lalu. Ikris merupakan pemain muda asal Papua yang musim lalu bermain untuk Santa Cruz, klub yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi Timor Leste.

"Kalau untuk Ikris diproyeksikan mengisi skuat U-22, karena bila regulasi kewajiban memainkan tiga pemain muda diaktifkan kembali, tentu kami harus punya back-up selain lima pemain yang sudah ada saat ini," jelas Achmad.

Pasca melepas Hendra Sandi dan Maldini Pali ke Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC memang hanya memiliki lima pemain pemain U-22, dengan satu di antaranya berposisi sebagai kiper.

"Tentu kondisi ini tidak ideal dan harus ditambah, karena jika regulasi itu diaktifkan kembali, kami wajib memasukkan lima pemain muda ke dalam line-up, bagaimana nanti jika ada yang cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu," lanjutnya.

Selain Ikris, Sriwijaya FC segera menarik pulang pemain muda lainnya, yakni Reza Erlangga, dari masa peminjaman di PSBI Blitar.

"Sejauh ini hanya pemain tersebut yang kami siapkan, manajemen hanya membantu mencarikan sesuai dengan kebutuhan tim pelatih," kata Achmad.

Video Populer

Foto Populer