Sukses


Cara 3 Pemain Asing Sriwijaya FC Berterima Kasih kepada Indonesia

Bola.com, Palembang - Gelandang Sriwijaya FC asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, larut dalam kegembiraan warga Palembang, Sumatra Selatan, merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Yu melibatkan istri dan anaknya untuk merayakan Kemerdekaan RI seperti layaknya WNI. Selain Yoo, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves juga ikut merayakan HUT RI. Ketiganya pun punya cara untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Indonesia, tempat mereka mencari nafkah selama ini. 

"Anak saya suka sekali lomba makan kerupuk dan balap karung, sesuatu yang tidak kami temui di Korea. Tadi saya menemani Sung Hoo mengikuti perayaan 17 Agustus di sekolahnya," ujar Yu saat dihubungi Kamis (17/8/2017) sore.

Fotonya bersama keluarga saat mengibarkan bendera Merah Putih pun dipajang di akun sosial media miliknya dan mendapat komentar dari sejumlah rekan.

Di tempat terpisah, Hilton Moreira juga mengucapkan selamat kepada warga Indonesia. Hilton sudah terbiasa dengan perayaan kemerdekaan dengan lomba-lomba. 

Kompatriotnya, Alberto Goncalves, merasa Indonesia adalah rumah keduanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Indonesia sebagai tempat mencari nafkah.

Sebagai bentuk rasa syukur, Beto memiliki lukisan yang bernuansa Indonesia. Selain itu, ada juga lukisan kehidupan di Brasil, yang mengingatkannya pada masa lalu.

“Kebanyakan pesepak bola asal negara saya memulainya seperti itu, termasuk saya pribadi. Dulu kehidupan ekonomi keluarga saya tidak terlalu bagus, tetapi sepak bola sudah mengubahnya,” kenangnya.

Lalu ada juga lukisan patung Yesus yang merupakan landmark negaranya, ditambah bendera kebesaran Brasil. “Selain gambar tersebut, saya kini melengkapinya dengan lambang negara Indonesia yakni burung Garuda. Ini simbol bahwa saya juga sangat menghormati negara ini,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer