Sukses


Arthur Irawan Bantah Tak Bahagia Selama di Persija

Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan sudah resmi meninggalkan Persija Jakarta untuk bergabung dengan Pusamania Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2017 dengan status pinjaman. Arthur selama ini dikenal sangat fanatik dengan persija, sehingga keputusannya meninggalkan tim Macan Kemayoran mengundang pertanyaan.

Namun, Arthur Irawan membuka alasan hingga memutuskan gabung tim Pesut Etam. Ia menuturkan bila keputusannya keluar dari Persija untuk sementara, bukan lantaran tidak bahagia atau alasan negatif lain.

Kendati, seperti diketahui, selama membela tim kebanggaan The Jakmania itu, Arthur jarang dimainkan. Arthur hanya bermain dalam satu pertandingan bersama Persija pada putaran pertama Liga 1 2017. Ia diturunkan selama dua menit saat Persija mengalahkan Bhayangkara FC 1-0, 29 Juli 2017.

"Saya jelaskan, sejak hari pertama sampai sekarang tim yang paling saya cintai itu Persija. Walau situasi saya sulit dalam bulan-bulan terakhir ini, saya selalu bangga dan sangat bahagia bisa main untuk tim yang saya cintai, yakni Persija Jakarta," tutur pemain 24 tahun itu kepada Bola.com.

Pemain yang pernah berkiprah di liga Spanyol itu menambahkan bila sebagai pemain profesional, ia membutuhkan jam terbang serta harus memikirkan yang terbaik untuk kariernya saat ini.

"Tapi, Persija tak pernah saya lupakan dan saya tahu jalan pulang. Mimpi saya masih sama seperti hari pertama, yaitu main buat tim yang saya cintai. Terima kasih The Jakmania dan semua yang terkait dengan Persija Jakarta. Dukungan kalian selalu luar biasa, maaf kalau ada yang kecewa dengan situasi sekarang," ungkap Arthur.

Di sisi lain, Borneo FC menggaet Arthur lantaran mengalami krisis bek sayap. Pemain yang biasa beroperasi di posisi itu, yakni Diego Michiels dan Ricky Akbar Ohorella, absen akibat sanksi Komdis PSSI serta cedera.

Borneo FC tidak mempermasalahkan menit bermain Arthur Irawan yang minim selama memperkuat Persija. "Tidak masalah. Bila mau, bersaing sehat di Samarinda lebih bagus," timpal Nabil Husein Said Amin, Presiden klub Pusamania Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer