Sukses


Kalahkan Persis GR, Persik Kendal Juara Liga 3 Jawa Tengah

Bola.com, Kendal - Juara baru lahir di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Persik Kendal berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan Persis Gotong Royong (GR) 4-3 (0-0) melalui drama adu penalti di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (19/8/2017). Kedua tim tak mampu mencetak gol di waktu normal maupun perpanjangan waktu.

Dengan hasil itu, Persik melaju ke babak nasional dan menunggu lawan-lawan dari perwakilan wilayah lain. Sementara bagi Persis GR, posisi mereka masih menunggu regulasi terkait kemungkinan tetap mendapatkan satu tiket ke fase berikutnya.

''Anak-anak tampil maksimal. Mereka bekerja keras sepanjang pertandingan dan tetap fokus hingga adu penalti. Hasil yang luar biasa,'' kata pelatih Persik Kendal, Ahmad Yasin.

Duel kedua tim berlangsung sengit walau tidak ada gol tercipta selama 120 menit. Persik nyaris mencetak gol pada menit ke-60, andai free kick salah satu pemain tak menerpa mistar gawang. Begitu pula dengan Persis GR yang punya peluang apik, namun sepakan striker Irfan Afghoni di depan gawang masih terlalu lemah. Skor kacamata berakhir hingga waktu normal dan tambahan waktu.

Dalam adu penalti, dua penendang Persis GR gagal melaksanakan tugas dengan baik yakni striker Marcelino Waroy dan kiper Yuda Andika. Sedangkan di kubu tuan rumah, hanya satu pemain yang gagal menyarangkan gol. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Persik.

Sementara pelatih Persis GR, Eduard Tjong, menilai timnya sudah tampil maksimal. Mantan pelatih Timnas U-19 itu juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan menyebut timnya memiliki kans lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

''Permainan pemain Persis GR dan menunjukkan fighting spirit. Kami sebenarnya bisa memenangkan pertandingan, namun mungkin belum rezeki,'' tukas pelatih yang pernah menangani PS TNI dan Persegres Gresik itu.

 

Video Populer

Foto Populer