Sukses


Barito Putera Jadi Lawan yang Paling Dinanti Adam Alis

Bola.com, Banjarmasin - Gelandang Arema FC, Adam Alis, akan jadi sorotan saat Arema melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (23/8/2017). Sebab, tahun lalu Adam merupakan pemain kebanggaan Barito Putera. Laga ini jadi kali pertama Adam kembali ke Banjarmasin sebagai lawan.

"Pertandingan ini memang saya tunggu karena ada rasa rindu merasakan atmosfer Stadion 17 Mei. Meski, sekarang datang sebagai lawan, saya optimistis bisa menang di sini," kata pemain jebolan Persija Jakarta itu.

Hubungan Adam dengan fans dan manajemen Barito Putera terlihat sangat bagus. Hal itu terlihat saat Adam mewakili pemain Arema untuk menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion 17 Mei, Selasa (22/8/2017).

Setelah menjawab pertanyaan awak media, Adam lebih dulu reuni dengan manajemen Barito Putera dan teman-temannya di kantin stadion. Satu jam bersenda gurau sambil menanyakan perkembangan Barito Putera, Adam meninggalkan kantin itu untuk latihan bersama Arema.

Sepulang latihan, dia masih diburu banyak warga setempat untuk foto bersama. "Masih menjalin silaturahmi sama teman-teman lama di Banjarmasin," ungkapnya.

Bersama Arema, Adam selalu jadi pilihan utama. Pemain terbaik Piala Presiden 2017 itu memiliki menit bermain paling banyak. Total Adam tampil dalam 19 pertandingan. Catatannya sama dengan gelandang lainnya, Hendro Siswanto. Adam hanya melewatkan satu pertandingan saat dipanggil Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Kamboja.

Ketika melawan Barito Putera, Adam disiapkan sebagai gelandang serang. Pemain 23 tahun ini juga tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjebol gawang mantan klubnya. "Kalau bisa cetak gol, saya akan tetap hormati Barito Putera dengan tidak melakukan selebrasi," jelasnya.

Pada Liga 1, Adam memang belum mencetak gol. Namun, dia tercatat sebagai pemain yang memiliki assist terbanyak, yaitu empat assist lantaran bermain di gelandang serang, sudah jadi tugas Adam untuk jadi pelayan lini depan Arema.

Video Populer

Foto Populer