Sukses


Begini Bukti Kecintaan dan Loyalitas Ahmad Alfarizi pada Arema

Bola.com, Banjarmasin - Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, ternyata belum 100 persen pulih dari cedera di bagian tumit kaki kiri. Saat Arema melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (24/8/2017), dia hanya bisa tampil hingga menit ke-77.

Di bangku pemain cadangan, Alfarizi langsung dirawat tim medis. Ketika masuk ruang ganti, dia juga dibantu untuk berjalan.

"Sebelum main, saya dikasih obat penghilang rasa sakit. Waktu pertengahan babak kedua, efek obatnya mulai hilang. Jadi terasa sakit lagi," kata bek kiri 27 tahun itu.

Alfarizi mengaku mau memaksa diri untuk main karena melihat kondisi tim yang kekurangan pemain belakang. Dua bek sayap, Beny Wahyudi dan Syaiful Indra, menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sedangkan Junda Irawan dibutuhkan sebagai stoper. Satu pemain lain, Marko Kabiay, masih butuh adaptasi karena baru gabung dua pekan dengan tim Singo Edan.

"Waktu latihan pertama di Banjarmasin masih terasa nyeri karena sudah terlanjur berangkat, tanggung kalau tidak main," lanjutnya.

Setelah pertandingan melawan Barito, pemain binaan Akademi Arema ini berjalan dari bus ke kamar hotel sambil terpincang-pincang dengan balutan air es untuk membuat cederanya cepat membaik.

Sebenarnya apa yang dilakukan pemain asal Kabupaten Malang ini cukup berisiko karena cederanya bisa semakin parah jika dipaksakan. Namun pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, melihat cedera kapten timnya tidak masuk kategori parah.

"Dia masih bisa main meski tidak penuh. Beda kasus kalau cedera engkel, saya tidak berani ambil risiko memainkannya," kata Getuk.

Untuk pertandingan selanjutnya, peluang Alfarizi diturunkan masih terbuka karena masih ada waktu satu pekan sebelum Arema menjamu PSM Makassar (30/8/2017). Kesempatan itu akan digunakan untuk mempercepat proses pemulihan cedera.

Perlu diketahui, Alfarizi mengalami cedera itu saat pertandingan pekan ke-18 Liga 1 melawan Bhayangkara United (3/8/2017). Saat itu dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, melihat cedera itu bisa pulih dalam sepekan.

Tetapi, prediksinya meleset karena Alfarizi absen di pekan selanjutnya melawan Persib Bandung. Sedangkan saat Arema melawan Persiba Balikpapan pekan lalu (18/7/2017), dia baru masuk sebagai pengganti pada pertengahan babak kedua.

Video Populer

Foto Populer