Sukses


Liga 1 U-19 : Satu Poin Cukup Loloskan Persib ke 8 Besar

Bola.com, Bandung - Persib Bandung U-19 akan menjamu Bhayangkara FC U-19 di laga kedua putaran kedua babak penyisihan Grup 1 Liga 1 U-19 2017 yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (26/8/2017). Tambahan satu poin saja sudah cukup untuk meloloskan Persib ke babak 8 besar.

Pasalnya, tim berjulukan Maung Ngora tersebut sudah mengumpulkan 16 poin dari enam laga yang telah dijalani. Tambahan satu poin membuat Persib U-19 tidak mungkin terkejar penghuni peringkat ketiga yakni Semen Padang U-19, yang sudah mengantongi tujuh poin meski menyisakan tiga pertandingan sisa di zona grup.

Meski begitu, pelatih Persib U-19, Budiman, tetap mengincar tiga poin di laga yang akan digelar mulai jam 15.00 WIB itu. Alasannya, karena pertandingan dimainkan di kandang sendiri."Setiap pertandingan di kandang wajib menang," ujar Budiman.

Hanya, Budiman enggan terlalu percaya diri kemenangan bisa didapatkan dengan mudah. Sebab, Bhayangkara FC bukan tim sembarangan. Buktinya, di putaran pertama lalu, pertandingan berkesudahan dengan skor 1-1.

"Semua pemain Bhayangkara terutama gelandang dan striker, secara keseluruhan baik. Bhayangkara, tim yang punya kualitas bagus, belum pernah terkalahkan, sama-sama belum kalah. Ini tim yang perlu diwaspadai," katanya.

Sementara Persib, dikatakan Budiman tengah dirundung masalah setelah beberapa pemain tidak bisa dimainkan. "Jeni kena akumulasi. Tapi, kami masih ada hafidz yang kemampuannya sama dengan Jeni. Kami juga ada Wandi di posisi itu," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan pelatih Bhayangkara FC U-19, Charis Yulianto. Menurut Charis, perlu kerja ekstra keras agar bisa mengalahkan Persib U-19 meski kondisi pemainnya dalam keadaan siap tempur.

"Saya tahu Persib tim besar, baik senior atau U-19. Saya melihat pemain merata di Persib U-19. Ada Bekham dan Wildan. Yang pasti belum pernah kalah, tapi kami berusaha semaksimal mungkin tidak ingin kehilangan poin walau nantinya hanya dapat satu poin," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Salah satu pemain Bhayangkara FC, Fafa M. Zuhud, mengatakan kedatangannya bersama rekan satu tim, tentu ingin meraih kemenangan. "Yang jelas kita ke Bandung bukan untuk kalah. Kami tahu pemain Persib U-19 bagus, tapi dengan kerja keras dan kekompakan tim, kami akan mendapat poin," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer