Sukses


Liga 2: Fokus Menang, Persijap Tak Pikirkan Hasil Laga Lain

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara akan menjalani laga kandang terakhir Grup 4 Liga 2, menjamu Persibat Batang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (27/8/2017).

Duel tersebut diprediksi berjalan panas mengingat kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memburu misi masing-masing. Tim Laskar Kalinyamat butuh tiga poin untuk memperpanjang napas bersaing merebut tiket play-off. Hal yang sama juga dialami tim tamu yang ingin membawa angka penuh untuk terus memburu tiket 16 Besar.

Hanya, peluang Persijap untuk bertahan tak cukup hanya menang, tapi juga bergantung pada hasil laga lain. Pertandingan lain yang dimaksud adalah Persibas Banyumas versus Persibangga Purbalingga di Stadion Satria, Purwokerto, pada waktu yang bersamaan.

Dengan konfigurasi klasemen sementara, Persijap terpaku di posisi ketujuh dengan 12 poin. Sementara Persibat ada di posisi keempat dengan 18 poin dan disusul Persibas (17 poin).

Langkah tim Kota Ukir dipastikan terhenti jika Persibas meraih kemenangan atas Persibangga. Tim Laskar Bawor akan naik ke posisi empat dengan 20 poin dan tak mungkin lagi terkejar oleh Persijap karena hanya menyisakan satu pertandingan.

''Kami fokus dengan tim sendiri dan menang atas Persibat. Kami tidak ingin memikirkan hasil pertandingan lain dan menyerahkan semua hasilnya di lapangan,'' kata pelatih Persijap, Carlos Raul Scuicatti.

Secara umum, pelatih asal Argentina itu menilai seluruh pemain dalam kondisi prima baik fisik maupun mental. Abdul Latif Hasyim dkk. ingin memberikan kemenangan bagi seluruh suporter sebagai penutup laga kandang pamungkas di fase grup. Apalagi, permainan Persijap mulai impresif termasuk saat dikalahkan PSS Sleman di pertandingan terakhir.

''Kami sudah pelajari permainan Persibat. Ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai, namun yang terpenting adalah taktik yang telah disusun,'' kata mantan striker Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer