Sukses


Slamet Nurcahyo Kaget Mendapat Panggilan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkalan - Dalam komposisi pemain Timnas Indonesia menghadapi Fiji, Sabtu (2/9/2017), yang dipanggil PSSI sesuai arahan pelatih Luis Milla, ada nama Slamet Nurcahyo. Gelandang serang yang tampil apik bersama Madura United itu terkejut setelah mengetahui ada namanya dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Luis Milla.

Slamet mengaku bangga sekaligus senang karena di usianya yang tidak muda lagi, masih mendapat kepercayaan sebesar itu.

"Pastinya saya sangat bangga karena tidak semua pemain bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Apalagi saya sudah melewati usia emas," katanya.

Ia juga menyatakan rasa terima kasih kepada pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, yang kerap memberikan kesempatan tampil sebagai starter di banyak pertandingan di Liga 1.

Pasalnya, jika jarang diturunkan, sulit untuk dirinya bisa berkembang dan dipantau oleh tim pelatih timnas. Begitu juga dengan rekan satu tim yang selama ini mendukungnya di lapangan.

Slamet menyatakan dirinya tidak akan melewatkan kesempatan tersebut untuk tampil sebaik mungkin bila diturunkan dalam pertandingan melawan Fiji. Maklum, bisa jadi beberapa tahun ke depan, penampilannya akan terus menurun seiring bertambahnya usia.

"Sudah lama saya merindukan membela timnas lagi. Alhamdulillah, kesempatan itu ternyata kembali menghampiri saya. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang saya dapatkan," jelas pemain jebolan Assyabab Surabaya (klub internal Askot PSSI Surabaya) itu.

Pemain 34 tahun itu siap bersaing secara sehat dengan pemain lain, termasuk pemain yang lebih muda. Slamet yakin, kendati sudah bisa dibilang senior, ia tidak akan kalah dengan pemain yang umurnya lebih muda.

Slamet dipastikan tidak bisa membela Madura United saat bertandang melawan Mitra Kukar (3/9/2017). Meski pertandingan melawan tim berjulukan Naga Mekes itu selisih satu hari atau keesokan hari setelah Timnas Indonesia bentrok melawan Fiji, Slamet tetap tidak disertakan dalam rombongan Madura United ke Tenggarong.

 

Video Populer

Foto Populer