Sukses


3 Pilar Bali United Tampil di Timnas, Widodo Tetap Tenang

Bola.com, Legian - Timnas Indonesia memanggil 19 pemain menjelang pertandingan lawan Fiji, Sabtu (2/9/2017). Dari daftar pemain yang dipanggil bergabung, Bali United bersama Arema FC menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni masing-masing tiga.

Dari Bali United, keempat pemain otu adalah Irfan Bachdim, I Gede Sukadana, dan Stefano Lilipaly. Keempat pemain itu merupakan pemain andalan Bali United di masing-masing posisi yang mereka tempati.

Menanggapi banyaknya pemain Bali United yang dipanggil timnas, pelatih kepala Bali United, Widodo C Putro, santai. Ia seakan tak khawatir meski terancam kehilangan empat pemain pilarnya ketika menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2017, Minggu (3/9/2017) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Widodo mengaku sudah menyiapkan pengganti ketiga pemain itu. Soal pengaruh terhadap tim menyusul perubahan komposisi starter, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu menanggapi dengan tenang.

"Tereduksi atau tidak kekuatan tim ini baru bisa diketahui setelah pertandingan. Kalau bertanding saja belum, saya juga belum tahu apa dampaknya," jelas Widodo.

Widodo yakin, meski ditinggal tiga pemain, kekuatan Bali United tidak akan banyak berubah. Pasalnya, kualitas antara pemain inti dengan cadangan tidak berbeda jauh, sehingga perubahan apa pun yang terjadi pada timnya tidak terlalu memengaruhi penampilan Bali United.

Apalagi, ada selisih waktu sehari antara pertandingan Indonesia kontra Fiji dengan Bali United menjamu Persela sehingga para pemainnya yang tergabung dengan timnas tetap bisa kembali membela Bali United.

"Kalau ada penerbangan pagi, mereka bisa langsung kembali ke Bali untuk bergabung dengan kami," ucap Widodo.

Hanya, Widodo tetap menyiapkan pemain pelapis untuk mengisi pos yang biasanya mereka tempati sebagai antisipasi kalau Irfan Bachdim dkk. kelelahan.

Widodo juga akan melihat kondisi pemainnya setelah kembali dari Timnas Indonesia. Ada kemungkinan tetap memainkan salah satu atau dua pemainnya sebagai starter, atau memasukkan ketiga pemain itu dari bangku cadangan dengan menyesuaikan dengan kondisi kebugaran masing-masing pemain.

Video Populer

Foto Populer