Sukses


Ini Penyebab Kurnia Meiga Absen Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Kurnia Meiga Hermansyah batal memperkuat Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Kiper andalan Arema FC itu tidak bisa memenuhi panggilan Luis Milla karena dalam kondisi tidak fit.

Meiga saat ini harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Malang. Kiper 27 tahun ini mengalami gejala tipes sejak Selasa (29/8/2017) kemarin.Dia harus rela melewatkan uji coba bersama tim Garuda karena waktu pemulihan memakan waktu lebih dari sepekan.

Meiga sudah absen saat Arema bermain imbang 3-3 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (30/8/2017). "Kami dapat kabar dari keluarga Meiga. Dia mengalami gejala tifus dan masih demam tinggi," kata pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Sebenarnya bukan kali ini saja Meiga mengalami sakit. Saat pertandingan melawan Semen Padang dua bulan lalu dia mengalami masalah yang sama.

Hanya saja sakit yang ia alami kali ini cukup menyakitkan karena membuatnya tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Padahal, kiper asal Jakarta itu rindu bermain untuk negaranya. Manajemen Arema juga sudah mengirimkan surat ke Timnas Indonesia tentang kondisi terakhir Meiga, kemarin.

"Manajemen sudah sampaikan jika Meiga masih sakit," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Timnas Indonesia bergerak cepat mencari pengganti Meiga. Pelatih Luis Milla sudah memanggil kiper timnas SEA Games 2017, Satria Tama sebagai pengganti.

 

Video Populer

Foto Populer