Sukses


Tegangnya Satria Tama Latihan Perdana Bareng Timnas Senior

Bola.com, Bekasi - Absennya Kurnia Meiga membuat Satria Tama naik kelas. Kiper Timnas Indonesia U-22 bakal beduet dengan Andritany Ardhiyasa mengawal gawang Tim Merah-Putih level senior yang akan beruji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/8/2017).

Satria Tama tengah naik daun, ia tampil di sejumlah laga krusial Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Luis Mila tak ragu-ragu langsung memintanya bergabung ke timnas senior, walau yang bersangkutan masih didera kekelahan.

Pilihan memanggil Satria Tama tak bisa dihindari, karena Timnas Indonesia hanya punya satu stok kiper tersisa, Andritahy Ardhiyasa. Besar kemungkinan kiper Persija Jakarta itu bakal jadi pemain utama, sementara Satria jadi pemain serep.

Meiga saat ini harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah  sakit di Malang. Kiper 27 tahun ini mengalami gejala tifus sejak Selasa (29/8/2017). Dia harus rela melewatkan uji coba bersama Tim Garuda karena waktu pemulihan memakan waktu lebih dari sepekan.

Seusai tiba di Tanah Air pada Rabu (30/8/2017) malam, Satria keesokan malamnya langsung menjalani sesi latihan bareng pemain Timnas Indonesia lainnya di Stadion Patriot, Bekasi.

Karena jadi pendatang baru terlihat kalau sang pemain sedikit tegang saat menjalani sesi latihan perdana bersama penggawa Tim Merah-Putih senior. Penjaga gawang kelahiran 23 Januari 1997 itu sempat beberapa kali terlibat sesi diskusi dengan Perez Moran.

"Alhamdulillah saya diminta pelatih kiper untuk ikut uji tanding melawan Fiji. Saya bahagia sekali mendengar kabar itu. Buat kiper muda seperti saya hal tersebut merupakan kebanggaan yang tak terkira," ujar Satria Tama yang saat ini tercatat sebagai kiper Persegres Gresik United.

 

 

Video Populer

Foto Populer