Sukses


Harapan Atep saat Hari Raya Iduladha 1438 H

Bola.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Atep, tidak pernah melewatkan untuk berkurban pada Hari Raya Iduladha pada setiap tahunnya. Kali ini, pemain senior Persib ini berkurban satu ekor sapi di sekitar kediamannya di kawasan Antapani, Bandung, Jumat (1/9/2017).

Menurut Atep, sebagai umat Islam yang diberi kecukupan, tentu harus menyisihkan sebagian harta untuk melakukan ibadah kurban.

"Bagi saya, berkurban ini adalah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Alhamdulillah, setiap tahun saya masih diberikan oleh Allah SWT untuk melakukan ibadah kurban," ujar Atep kepada Bola.com di Bandung, Jumat (1/9/2017).

Pemain bernomor punggung 7 di Persib ini juga melakukan ibadah kurban bersama keluarga besar di kampung halamannya, Cianjur. Namun, lanjut Atep, ia lebih sering melakukan hal itu di kediamannya di Antapani, Bandung.

"Ya, pokoknya kalau ada rezeki saya selalu kurban satu ekor sapi. Alhamdulillah beberapa tahun ke belakang, bisa kurban. Saya lebih sering berkurban di Bandung saja. Tahun ini di Bandung bersama-sama tetangga di kompleks," tutur Atep.

Kapten Persib, Atep, saat merayakan Iduladha dengan menyembelih satu ekor sapi, Jumat (1/9/2017). (Bola.com/Erwin Snaz)

Selain ibadah, sambung Atep, dengan berkurban di Hari Raya Iduladha, bisa menjadi ajang kumpul bersama keluarga besar.

"Selain kumpul keluarga, dengan berkurban bisa kumpul juga dengan saudara dan teman-teman makan bersama, juga bakar sate bersama. Mudah-mudahan tahun depan, kurbannya bisa bertambah lagi," harap Atep.

Pada kesempatan itu, Atep mengungkapkan sempat kumpul bersama beberapa pemain Persib yang lain di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar, di Gg Desa, Kiaracondong, Bandung. Umuh dikabarkan berkurban sebanyak lima ekor sapi.

 

Video Populer

Foto Populer