Fans Isi Hari Libur dengan Nonton Laga Timnas Indonesia Vs Fiji

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Sep 2017, 16:55 WIB
Diperbarui 02 Sep 2017, 16:55 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga
Partai persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tak terlalu menarik minat suporter.

Bola.com, Bekasi - Setelah sekian lama tidak menggelar pertandingan, Timnas Indonesia senior kembali ke lapangan. Kali ini untuk memanfaatkan kalender FIFA, Tim Merah-Putih menggelar laga persahabatan dengan menjamu Timnas Fiji. Pertandingan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/8/2017).

Meski begitu, stadion yang jadi markas Persija Jakarta dan Bhayangkara FC itu tidak seluruhnya terisi fans Tim Garuda. Dari pengamatan Bola.com, hanya sekitar 70 persen saja dari kapasitas Stadion Patriot yang terisi. Beberapa tribune terlihat lengang.

Ada beberapa alasan, seperti ditengarai karena waktu pertandingan yang kurang tepat. Seperti diketahui, pertandingan berlangsung sehari setelah Hari Raya Iduladha.

Selain itu, jam kick-off pertandingan juga kurang ideal yakni jam 16.00 WIB. Meski demikian, beberapa penonton tetap merelakan waktu untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia.

Salah satunya, Edi Rahman yang berprofesi sebagai karyawan swasta. Edi mengaku sengaja menonton ke stadion untuk mengisi waktu liburnya.

"Kebetulan tidak kemana-mana juga. Jadi saya nonton ke stadion sekalian mengajak adik saya dan temannya," kata Edi kepada Bola.com, Sabtu (2/9/2017).

"Namun, menurut saya lebih baik tidak terlalu penuh begini. Jadi, kami nontonnya aman dan nyaman," imbuh pria 36 tahun itu.