Sukses


Luis Milla Sebut Timnas Senior Tak Bisa Dibandingkan dengan U-22

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan tidak ingin membanding-bandingkan kualitas permainan Timnas Indonesia senior dengan Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Menurut Milla, hal itu tidak bisa dibandingkan mengingat kedua tim memiliki durasi latihan yang berbeda.

Timnas Indonesia bermain dengan skor 0-0 melawan Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Sejumlah peluang yang dihasilkan Tim Garuda tidak ada yang berbuah gol meski punya total lima tembakan mengarah ke gawang.

Hasil tersebut bisa dibilang bagus mengingat Boaz Solossa dkk. hanya memiliki waktu dua hari sebagai persiapan menjelang pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, TImnas Indonesia terakhir kali bermain ketika ditahan Puerto Rico dengan skor 0-0 pada 13 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berkaca pada hal itu, Milla menilai tidak elok jika membandingkan timnas senior dengan Timnas Indonesia U-22 yang belum lama ini tampil di SEA Games 2017.

"Harus dimengerti juga, Timnas U-22 berlatih tujuh bulan. Mereka otomatis sudah mengerti ide kepelatihan saya. Semua butuh waktu, karena Timnas U-22 saja butuh proses menerima konsep latihan saya," kata Luis Milla kepada wartawan seusai pertandingan.

Selepas melawan Fiji, Timnas Indonesia dikabarkan bakal menghadapi Timnas Portugal dalam laga persahabatan. Namun, soal waktu dan tempat pertandingan, belum diputuskan hingga saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer