Sukses


Caretaker Alfred Riedl Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Vietnam

Hanoi - Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) mengumumkan secara resmi penunjukkan Mai Duc Chung sebagai pelatih sementara atau caretaker menggantikan Nguyen Huu Thang. Huu Thang mundur dari jabatannya usai kegagalan Timnas Vietnam U-22 di SEA Games  2017.

Vietnam gagal menembus semifinal SEA Games usai kalah 0-3 dari Thailand di partai terakhir babak penyisihan Grup B. Ini menjadi kegagalan kedua bagi Nguyen Huu Thang, yang sebelumnya gagal meloloskan Timnas Vietnam level senior ke final Piala AFF 2016 setelah dikalahkan Timnas Indonesia di fase semifinal.

Seperti dilansir dari laman resmi AFF, pada Minggu (3/9/2017), Duc Chung sebelumnya merupakan pelatih timnas putri Vietnam. Dia berhasil membawa pulang medali emas dengan mengalahkan tuan rumah Malaysia 6-0 di partai penutup.

Selain prestasinya di sepak bola putri, VFF memilih Duc Chung VFF karena dia sudah berpengalaman menangani timnas setelah Alfred Riedl yang mundur pada 2007. Dia juga sudah menjadi asisten pelatih kepala untuk timnas senior dan U-22 Tim Negeri Paman Ho.

Duc Chung akan langsung bekerja untuk mempersiapkan tim ke Kualifikasi Piala Asia 2018. Timnas Vietnam dijadwalkan bertemu Kamboja pada Selasa (5/9).

"Chung adalah pelatih bagus yang mencintai pekerjaannya. Pria itu selalu beruntung setiap kali dia melatih tim putri. Meski ada perbedaan antara tim putra dan putri, saya yakin dia bisa mengelolanya," kata legenda sepak bola Vietnam Le Thuy Hai dinukil dari vff.org.

Video Populer

Foto Populer