Sukses


Performa Belum Stabil, Bek Mitra Kukar Ini Sadar Tak Boleh Jemawa

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar meraih kemenangan 2-1 atas Madura United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/9/2017). Sempat tertinggal lewat sepakan Greg Nwokolo, pasukan Naga Mekes berbalik unggul lewat sepakan Marclei Cesar dan Andre Agustiar.

Tambahan tiga poin itu menjaga posisi Mitra Kukar di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 22 pertandingan.

Tidak hanya itu, kemenangan juga mengangkat kembali moral Bayu Pradana cs. Sebelum menjamu Madura United, Mitra Kukar dihajar Bali United 1-6 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 3 September 2017. Mitra Kukar juga pernah kalah telak, enam gol tanpa balas, saat dijamu Persipura Jayapura.

"Menjaga poin penuh di kandang sangat penting dan kami bisa melakukannya walau dengan cara yang tidak mudah," kata [Saepuloh Maulana](2306056 ""), stoper Mitra Kukar.

Mitra Kukar memang harus bekerja keras untuk memenangi pertandingan saat menjamu Laskar Sape Kerrab. Tuan rumah bahkan lebih banyak mendapat tekanan dari Madura United.

Belum lagi beberapa pemain pilar absen, mulai dua kiper Joko Ribowo dan Gerri Mandagi, karena cedera. Lalu Mohamed Sissoko, Hendra Bayauw, dan Yogi Rahadian yang terkena akumulasi kartu. Kapten tim, Bayu Pradana yang dipanggil Timnas Indonesia senior hingga gelandang Septian David Maulana yang mendapat waktu istirahat seusai tampil di SEA Games 2017.

Namun, kerja keras seluruh pemain mampu membuahkan hasil. Meski demikian, Saepulloh Maulana berharap rekan-rekannya tidak jemawa. Sebab, perjalanan kompetisi masih panjang untuk tetap bertahan di papan atas. Apalagi, Mitra Kukar sudah ditunggu lawan berat, Persija Jakarta, 8 September 2017.

"Paling penting jangan terlalu kelewat percaya diri. Apalagi kami masih akan menghadapi tim-tim yang sulit dikalahkan. Kami juga berharap suporter terus memberikan dukungan untuk menangkat posisi Mitra Kukar di klasemen," ujar Saepulloh.

Video Populer

Foto Populer