Sukses


Sempat Ketinggalan, Brunei Bungkam Filipina di Piala AFF U-18

Bola.com, Yangon - Brunei Darussalam berhasil mengawali kiprah di Piala AFF U-18 2017 dengan kemenangan penting atas Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9/2017). Meski sempat tertinggal, Brunei berhasil menang tipis 3-2 untuk meraih tiga poin di laga perdana mereka.

Brunei harus tertinggal lebih dulu dari Filipina ketika laga sudah berjalan lebih dari 30 menit. Tepatnya pada menit ke-32, striker Filipina, Mariano Junior Mallari Suba, sukses membawa timnya membuka keunggulan.

Namun, hanya berselang dua menit Brunei Darussalam langsung menyamakan kedudukan. Gelandang Brunei, Abdul Mateen Said mencetak gol pada menit ke-34 sekaligus menutup babak pertama pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-18 2017 itu dengan kedudukan 1-1.

Brunei berusaha bangkit di babak kedua. Hanya dalam waktu empat menit setelah paruh kedua dimulai tim asuhan Fujiwara Takao itu berhasil berbalik unggul melalui Asyraffahmi Norsamri.

Namun, kedudukan harus kembali imbang enam menit berselang. Kali ini giliran gelandang Filipina, Fidel Victor Palogan Tacardon yang membuat gawang Brunei terkoyak untuk kedua kalinya.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut hingga akhirnya pada menit ke-65 sebuah tandukan kepala dari Abdul Wadud Ramli berhasil membawa Brunei kembali unggul dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Filipina pun harus melepaskan poin di laga pertama sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga kedua yang digelar pada Kamis (7/9/2017). Sementara tiga poin yang diraih oleh Brunei Darussalam membuat Abdul Mateen Said dkk. untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017.

Video Populer

Foto Populer