Sukses


Malaysia Tekuk Singapura, Kamboja-Timor Leste Raih Poin Pertama

Bola.com, Yangon - Malaysia kukuh di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2017 setelah menang telak 3-1 atas Singapura pada laga kedua yang digelar di Stadion Aung San, Yangon, Myanmar, Rabu (6/9/2017) sore. Di laga lain, Kamboja dan Timor Lestae meraih poin pertama mereka setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Thuwunna.

Malaysia sempat kerepotan di babak pertama laga kontra Singapura. Tim asuhan Bojan Hodak itu bahkan dipaksa bermain imbang tanpa gol pada 45 menit pertama.

Namun, dengan permainan yang berbeda di babak kedua, Malaysia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-58. Striker muda Malaysia, Muhammad Zafuan Azeman,membuka keunggulan timnya.

Sebelas menit berselang, Malaysia menggandakan keunggulan mereka melalui gelandang Ammar Akhmall Alias. Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak pun memperbesar lagi keunggulan melalui titik putih pada menit ke-90.

Singapura membalas dengan gol yang diciptakan oleh Katz Saul Ellison. Gelandang Timnas Singapura itu menciptakan gol hiburan pada masa injury time, namun tak mampu menghindarkan Singapura dari kekalahan.

Sementara itu, Kamboja gagal mempertahankan keunggulan atas Timor Leste hingga dipaksa berbagi poin. Kamboja membuka keunggulan melalui pemain bertahan Chhoeung Visinu pada menit ke-27 dan menjaga keunggulan itu hingga babak pertama usai.

Sayang, babak kedua baru berjalan 13 menit, Timor Leste mampu membuat kedudukan kembali imbang. Penyerang Timor Leste bernomor punggung 10, Lourenco Dos Santos Ximenes, membuat gawang Kamboja bergetar. Hingga laga usai kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Hasil sempurna dari dua laga awal Grup A membuat Malaysia kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. Malaysia unggul tiga poin dari Thailand yang baru akan memainkan laga keduanya menghadapi Laos pada pukul 18.30. Sementara Kamboja dan Timor Leste yang berbagi poin berada di posisi keempat dan kelima dalam klasemen Grup A Piala AFF U-18 2017.

Video Populer

Foto Populer