Sukses


Indra Sjafri dan Pilar Timnas U-19 Diskusi Serius Taktik Filipina

Bola.com, Yangon - Indra Sjafri tak ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 beruforia berlebihan usai menaklukkan Myanmar 2-1 pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Sehari jelang pertandingan sang mentor mengumpulkan anak-asuhnya untuk membahas secara serius taktik lawan selanjutnya, Filipina.

Tim Garuda Nusantara bakal bersua Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Kamis (7/9/2017). Bertempat di Olympic Hotel Yasmin, Yangon, pada Rabu (6/9/2017) malam, Indra dan staf pelatih plus pemain mendengarkan presentasi taktik, Rochmet Setiawan.

Rochmet Setiawan, salah satu awak staf pelatih Timnas Indonesia U-19. Ia jadi analis taktik. Beberapa tahun silam tugas ini dijalankan Rudy Eka, yang kini jadi pelatih Celebest FC, dibantu awak Labbola.

Rochmet Setiawan pelatih muda yang tergabung dalam komunitas sekolah taktik sepak bola KickOff! Indonesia.

Pola diskusi melibatkan pemain sudah dilakukan Indra sejak masa persiapan jelang Piala AFF U-18. Arsitek asal Minang tersebut ingin pemainnya detail memahami strategi permainan lawan yang dihadapi.

Diskusi taktik Timnas Indonesia U-19 jelang pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF melawan Filipina, Kamis (7/9/2017). (Bola.com/Facebook)

Dengan mengajak pemainnya Indra bisa langsung memberi instruksi untuk mengantisipasi taktikal yang diperagakan tim lawan.

Indra Sjafri mewaspadai kemungkinan comeback The Young Askals. "Filipina saya rasa punya motivasi untuk bangkit karena mereka dikalahkan Brunei pada laga perdana. Kami tak mau meremehkan Filipina," kata Indra dalam pesan singkat yang diterima Bola.com pada Rabu (6/9/2017).

Mantan nakhoda Bali United ini menegaskan target untuk kembali memetik poin sempurna. Sebab kemenangan akan semakin melapangkan jalan Egy Maulana Vikri cs. lolos ke semifinal.

"Kami mewaspadai lini depan yang sayap mereka yang cepat dan dinamis," kata Indra menjawab pertanyaan tentang antisipasi keunggulan lawan.

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19  Vs Filipina akan berlangsung di Stadion Thuwunna pada Kamis (7/9/2017) pukul 18.00 WIB. Laga akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan ditayangkan secara live streaming oleh Bola.com.

 

Video Populer

Foto Populer