Sukses


Catatan Clean Sheet Persib Berakhir, Deden Natshir Tetap Dipuji

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tampil bagus dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2017. Setidaknya dalam liga laga yang telah dilalui, tim berjulukan Maung Bandung ini belum terkalahkan.

Namun, pada laga melawan Sriwijaya FC yang berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (4/9/2017) lalu, Persib gagal mempertahankan clean sheet setelah gawang yang dijaga M. Natshir Fadhil Mahbuby kebobolan jelang laga berakhir.

Padahal, pada empat laga sebelumnya gawang Persib belum kebobolan meski menghadapi tim papan atas seperti Arema FC dan Persipura Jayapura.

Pelatih kiper Anwar Sanusi mengungkapkan berakhirnya catatan clean sheet Persib tak mengurangi kualitas dari M. Natshir. Anwar menilai Natshir tetap dalam trek yang bagus dengan grafik yang terus meningkat.

"Clean sheet atau tidak itu bukan alat untuk mengukur bagus tidaknya kiper bermain. Kebetulan memang ada satu peluang yang harusnya peluang bersih, tapi tidak dapat diantisipasi. Tapi ini tidak mengurangi nilai dia secara umum," ujar Anwar.

Pelatih yang akrab disapa Away ini mengatakan kematangan Natshir dalam menjaga gawang Persib sangat jelas terlihat dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Namun bukan berarti kiper yang akrab disapa Deden itu tidak melakukan kesalahan.

"Saya melihat performa Deden sudah semakin matang dalam bermain di Persib. Namun, proses evaluasi pasti akan tetap ada terutama setelah laga. Untungnya Deden mau belajar dan selalu ingin mengoreksi setiap pertandingan," tukas Anwar.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer