Sukses


Dokter Tim Arema Tak Bisa Prediksi Kesembuhan Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Kiper utama Arema FC, Kurnia Meiga tak kunjung muncul dalam sesi latihan. Kini genap satu pekan dia absen dari tim Singo Edan. Seperti diketahui, Meiga sebelumnya dikabarkan sakit gejala tifes.

Namun belakangan muncul di beberapa media jika sakit yang diderita kiper timnas ini cukup misterius karena secara medis sebenarnya fisik sang kiper sudah bagus. Bahkan dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi tidak bisa menjawab pertanyaan dari Bola.comterkait detail kondisi Meiga terkini.

”Meiga kemarin ditangani oleh pihak rumah sakit. Di sana, informasi medis tidak sembarangan bisa disampaikan karena itu privasi pasien. Bahkan saya sendiri juga tidak bisa mendapatkan informasinya,” kata Nanang.

Meski sekarang Meiga sudah keluar dari rumah sakit, tim medis Arema juga belum bisa memastikan kapan kiper 27 tahun asal Jakarta itu bisa merumput lagi.

”Kalau dilihat dari gejalanya, Meiga sempat mual-mual. Tidak merasa tidak enak badan. Tapi kami tidak bisa memprediksi kapan dia bisa kembali lagi,” tegas mantan dokter timnas U-23 ini.

Sebenarnya Meiga sempat mengalami sakit gejala tifes pada musim ini. Tepatnya saat bertandang ke markas Semen Padang. Tapi waktu itu dia hanya absen dalam satu pertandingan saja.

Setelah itu, Meiga berangsur membaik dan bisa turun kembali di laga selanjutnya. Saat ini kondisinya berbeda karena tidak bisa diprediksi kapan dia akan kembali.

Arema kelabakan kini mencari pengganti yang sepadan dengan Meiga karena kiper jebolan Diklat Ragunan itu sudah absen sejak pertandingan melawan PSM Makassar pekan lalu (30/8/2017).

Kini saat melawan Madura United pada Minggu (10/9/2017) dia bisa dipastikan kembali absen. Arema hanya memiliki satu kiper berpengalaman Dwi Kuswanto. Sedangkan dua kiper lainnya, Utam Rusdiana dan Ahmad Ibnu Adam merupakan kiper muda yang belum punya jam terbang.

 

Video Populer

Foto Populer