Sukses


Fachri Husaini Sudah Punya 18 Pemain Kerangka Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menang telak 6-1 dalam laga uji coba kontra Kabomania U-17 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, menyebut dirinya sudah memiliki sekitar 18 pemain sebagai kerangka tim untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar pada 16 September 2017 di Thailand.

Rendy Juliansyah dkk. berhasil menang 6-1, dengan skor 5-1 terjadi di babak pertama. Fachri pun mengakui perkembangan yang kurang baik di babak kedua sebagai sebuah hal yang sudah dimakluminya karena sejumlah hal yang tak disebutkannya secara detil.

Namun, Fachri Husaini mengaku cukup optimistis tim asuhannya bisa bersaing di Grup G bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. 

"Saya sudah memiliki kerangka timnya. Ada sekitar 18 pemain yang sudah saya yakini, tinggal sedikit lagi untuk menentukan menjadi 23 pemain. Namun, yang penting untuk tim inti dan beberapa cadangan sudah saya dapatkan," ujar Fachri Husaini di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung.

Fachri pun mengaku dirinya masih berusaha mencari pemain pelapis di posisi-posisi tertentu untuk membuat timnya semakin solid. Hal tersebut akan terus dilakukannya dalam kurun waktu kurang dari sepekan sebelum berangkat ke Thailand.

"Saya masih berusaha menemukan pemain yang cocok untuk menjadi pelapis di posisi dua bek sayap, kiri dan kanan. Selain itu semua sudah tidak ada masalah lagi. Semoga sisa waktu ini bisa saya maksimalkan," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Fachri Husaini rencananya akan mengerucutkan jumlah pemain menjadi 23 pemain pada 12 September 2017, atau dua hari sebelum keberangkatan menuju Thailand. Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di laga pertama yang digelar pada 16 September 2017.

Video Populer

Foto Populer